Pemilu Berjalan Sukses, Pemkab Mitra Apresiasi TNI-Polri

Reporter : | 05 Mei, 2019 - 7:17 pm WITA

Pemilu 2019, Pemilu minahasa tenggara, joke legiRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjalan aman dan tertib. Bahkan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara baik di tingkat Kecamatan hingga Tingkat Kabupaten dan Penetapan Hasil Pemilu Anggota DPRD Kabupaten, oleh pihak penyelenggara yakni KPU berjalan sukses dan lancar.

Sukesnya pesta demokrasi ini, tak lepas dari peran pihak Forkopimda serta Bawaslu Mitra. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Wakil Bupati Jocke Legi memberikan apresiasi kepada TNI dan Polri yang telah kompak mengamankan Pemilu 2019 ini.

“Karena Forkopimda, TNI, Polri, kompak bersatu padu mengamankan Pilpres dan Pileg 2019 hingga Pemilu di Mitra dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” ujar Wabup Legi, saat menghadiri rapat pleno terbuka penghitungan suara tingkat Kabupaten yang digelar oleh KPU di Wale Lumintang Ratahan, Selasa 30 Arpil hingga 1 Mei 2019.

Wabup Legi mengatakan, Pemilu Presiden dan Legislatif di Kabupaten Mitra telah berjalan dengan jujur, adil dan transparan dibawa pengawasan Bawaslu. Diharapkan selama rangkaian tahapan Pemilu yang dilakukan oleh KPU baik ditingkat kabupaten, provinsi dan pusat dapat berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Mitra telah terlaksana dengan jujur, adil dan transparan. Pemkab Mitra atas nama Bupati James Sumendap SH berserta jajaran mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat, TNI dan Polri, yang sudah terlibat aktif dalam mengamankan Pemilu 2019 di Kabupaten Mitra,”tandas Wabup.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment