ROR – RD Dampingi Gubernur Hadiri Selebrasi Paskah dan HUT Pemuda GMIM ke-93

ab9b3c27b1ee27b53011199f54bf53d8.0Pemuda GMIM Canangkan Gerakan Tumbler dan Komunitas Kewirausahaan

TOMPASO, (manadotoday.co.id) -Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM Tahun 2019 digelar Jumat, 26 April 2019 di wilayah Tumompaso 1 dan Tumompaso 2, Kabupaten Minahasa, tepatnya di Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Turut hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, didampingi Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si, (ROR), Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey,S.Si, (RD), Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong, Ketua BPMS Pdt Dr Hein Arina MTh, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. dr. Pricilia Tangel, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Komisi Pemuda Sinode GMIM,
dan ribuan pemuda GMIM yang hadir.

Ibadah dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt. DR Hein Arina, M.Th dengan pembacaan Alkitab terdapat dalam Yohanes 20:1-10.

“Dalam pembacaan ini dapat kita lihat bahwa kuasa Yesus bangkit dari orang mati, dan menyelamatkan kita dari saat ini sampai selama-lamanya.
Pemuda GMIM berdiri tahun 1926, sampai saat ini kita melihat pemuda GMIM yang sangat luar biasa, dimana Pemuda yang sangat mencintai GMIM, pemuda sedang di bentuk sehingga kualitas iman sangat baik , ” ujar Arina.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pelaksana Pnt. Dra. Fenny Roring-Lumanauw, SIP, dalam sambutannya memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan karena begitu besar cinta kasih-Nya terlebih kepada Pemuda GMIM yang saat ini dalam sukacita kebersamaan selebrasi Paskah dan HUT ke-93.

“Selamat datang di Tompaso, selamat Paskah dan selamat Hari Ulang Tahun ke-93 Pemuda GMIM , ” ujarnya.

Lumanauw juga mengucapkan terima kasih kepada Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM melalui Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM yang sudah mempercayakan dirinya sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019.

Terima kasih juga disampaikan kepada rekan-rekan panitia yang telah bekerjasama mulai dari ibadah ulang tahun yang telah dilaksanakan tanggal 22 April 2019 sampai ibadah Agung selebrasi paskah dan hari ulang tahun pemuda GMIM ke-93 saat ini.

Selebrasi Paskah dan HUT ke-93 Pemuda GMIM tahun 2019 ini mengangkat tema “Hope For Our Nation”, yang mengajak para pemuda untuk menjadi Obor Pembangunan, masa depan Gereja dan Bangsa.

Gereja dan bangsa menaruh harapan besar kepada pemuda GMIM untuk melanjutkan pelayanan dan membangun bangsa. Oleh sebab itu dia mengajak agar menjadi pemuda yang senantiasa hadir dengan harapan baru dimanapun berada. Sebagaimana Kristus yang telah bangkit mengalahkan maut, memberi harapan baru bagi umat manusia, pemuda GMIM senantiasa menjadi garam dan terang dunia.

“Terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara yang telah menyumbangkan 200 juta rupiah dan kepada Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, M.Si yang telah menyumbangkan 125 juta rupiah untuk acara di saat ini , ” tutur Lumanauw, disambut tepuk tangan para pemuda yang hadir.

Diakhir sambutannya, dia mengajak seluruh peserta untuk tertib, tidak membuang sampah sembarangan dan menggunakan tumbler sebagai upaya mengurangi sampah plastik.

Sementara itu, Ketua Pemuda Sinode GMIM Pnt. dr. Pricillia Tangel, mengapresiasi panitia yang sudah bekerja keras untuk kegiatan saat ini.

“Kami mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian dan tragedi yang terjadi kepada saudara-saudara kita yang ada di Srilangka , ” ujar Tangel.

Pada kegiatan tersebut juga dideklarasikan atau pencanangan komunitas kewirausahaan, untuk mendukung program ODSK.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, diawal sambutannya mengatakan Paskah memiliki makna yang sangat penting. Selebrasi paskah ini dapat melihat perjalanan sampai Tuhan Yesus bangkit.

“Sebagai umat kristiani kita harus melihat mana sifat yang baik dan buruk untuk kita lakukan , ” ujar OD.

Sulawesi Utara adalah pintu gerbang pasifik dan sudah mulai terbuka, dimana sudah dibuka penerbangan langsung dari Sulawesi Utara ke mancanegara. Dan pelabuhan Bitung sudah akan dibuka.

“Mari kita persiapkan pemuda kita kedepan supaya 5 tahun kedepan program pemerintah pusat dan provinsi dapat di isi oleh pemuda-pemuda. Mari kita satukan tekad untuk melaksanakan trobosan-trobosan baru demi Sulawesi Utara yang semakin hebat , ” tegas OD.(rom)

Add Comment