PDIP Juarai Pileg Kota Bitung

Kampanye PDIP
Kampanye PDIP di Kota Bitung.

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjuarai Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Bitung, dengan meraih 23.574 suara. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Bitung, Aldo Novaruntulalo.

Aldo mengatakan, dengan perolehan suara ini, partai berlambang kepala banteng memperoleh 9 kursi di DPRD Kota Bitung.

Sementara itu, Wakil Sekretaris DPC Bitung Rizal Lumombo, mengungkapkan, rincian perolehan suara PDIP di empat dapil, yakni Dapil 1 (Kecamatan Maesa) sebanyak 1.811 suara (1 kursi). Dapil 2 (Kecamatan Madidir-Girian) sebanyak 6.020 (3 kursi) C1 belum semua masuk. Sedangkan Dapil 3 (Kecamatan Matuari – Danowudu sebanyak 10.651 suara (3 kursi), dan Dapil 4 (Kecamatan Aertembaga, Lembeh Utara, Lembeh Selatan) sebanyak 5.092 suara (2 kursi).

“Data ini hasil C1 dari saksi partai. Pastinya PDIP berhasil dapat 9 kursi. Perolehan suara ini, PDIP tinggal menunggu waktu memimpin sebagai Ketua DPRD Kota Bitung,” ujar Rizal, yang juga sekaligus Ketua Tim data PDIP Bitung.

Lanjut Aldo dan Rizal, pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap PDIP.

“Kami juga beri apresiasi kepada kader, simpatisan, dan pendukung sudah bekerja keras meyakinkan masyarakat. Kemenangan ini juga tak lepas dari peran semua kader yang bergotong royong. Semua segaris dari pusat, provinsi dan kota. Mesin partai berjalan dengan baik dan terbukti,” kata keduanya.

Aldo dan Rizal menambahkan, salah satu strategi PDIP juga yang terbukti berhasil mengamankan suara yakni penempatan saksi di tiap TPS

“Saksi jadi ujung tombak data, saksi penting sehingga kita menempatkan kader di tiap TPS. Ini juga lantaran ada beberapa kasus di TPS, ditemukan bentuk-bentuk dugaan kecurangan, misalnya saja, partai tak diberikan C1,” tandas mereka.

“Dan keunggulan ini mari dijaga semua kader. Jaga kemenangan ini jangan memprovokasi, senang boleh tapi jangan berlebihan menggangu proses kemenangan ini. Perjuangan belum selesai kawal terus,” kata Aldo dan Rizal. (ton)