Bawaslu Minahasa Apel Patroli Pengawasan Masa Tenang dan Politik Uang

Reporter : | 15 Apr, 2019 - 7:17 am WITA

Politik Uang, Bawaslu MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Sabtu, 13 April 23.00 – Minggu 14 April, Bawaslu Minahasa Gelar Apel Pengawasan dan Patroli Pengawasan serentak dengan melibatkan Personil Pengawasan di 25 kecamatan.

“Patroli pengawasan, sebagai upaya pencegahan Bawaslu Minahasa, terkait praktek politik uang yang santer terdengar mendekati hari pemungutan Suara.

Bawaslu juga melakukan Penertiban Alat Peraga Kampanye yang belum diturunkan, dimulai pada pukul 00.01 Hari Minggu 14 April, yang dilakukan bersama Bawaslu Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa dan Kelurahan, Pengawas TPS, bersama Satpol PP Kabupaten Minahasa, dan juga dibantu Pengamanan dari Polres Minahasa.

“Penertiban APK sampai subuh tadi, jam 06.00, jajaran pengawas kami, Panwaslu Kecamatan sampai desa, kelurahan dan TPS all out melakukan patroli pengawasan sekaligus penertiban APK. Terimakasih untuk mereka semua, dan berbagai pihak yang membantu, juga Partai Politik Peserta Pemilu dan masyarakat yang turut proaktif membantu menertibkan APK-APK sebelum masa tenang.”kata Bawaslu.

“Kami akan terus melakukan penertiban APK yang masih terpasang, sambil melakukan patroli pengawasan politik uang. Untuk itu, kami meminta masyarakat bantu Bawaslu, dalam Pengawasan Partisipatif, untuk mencegah dan melaporkan apabila ada Dugaan Praktek Politik Uang dalam Pemilu 2019 ini.”pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment