OD Sebut James Sumendap Masuk Kandidat di Pilwako Manado

Reporter : | 15 Apr, 2019 - 6:49 am WITA

 James Sumendap, Pilwako Manado 2020, PDIP sulut, MANADO, (manadotoday.­co.id) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan membidik kursi eksekutif Kota Manado usai penyelenggaraan Pemilu nanti. Hal ini disampaikan Ketua DPD PDIP Olly Dondokambey (OD) saat kampanye umum, Sabtu (13/4/2019).

“Mari kita rebut DPRD di Kota Manado, supaya kita bisa mencalonkan pasangan calon untuk Pilkada Manado, tanpa koalisi,” tegasnya dihadapan ribuan Kader PDIP yang memadati lapangan Koni Sario.

Bahkan, OD telah memberi signal siapa yang bakal dipasang pada Pilwako Manado. Dimana dia menyebut telah menyiapkan kader-kader terbaik, salah satunya Pak James Sumendap yang menurut OD sudah sangat siap bertarung.

“Kalau menang di legislatif Kota Manado, otomatis tak akan koalisisi. Di sini ada kader-kader yang bisa dicalonkan di Pilwako Manado atau di Pilbup di daerah lain, tinggal pilih ada Ichad, (Ricard Sualang), Vanda Sarundajang. Apalagi ada James Sumendap. Mereka adalah calon-calon yang bisa kita orbitkan untuk membawa Manado lebih hebat lagi,” kata OD.

Sementara itu, Pengamat Politik Prof Welly Areros menilai jika PDIP memasang JS untuk Pilwako Manado nanti, itu merupakan hal yang tepat. Dikarenkan sosok JS menjawab kepentingan dan kebutuhan masyarakat Manado.

“Lihat saja apa yang dilakukannya di Kabupaten Mitra semua kebutuhan dari masyarakat diutamakan dirinya. Beliau merupakan pemimpin yang jujur, namun tegas. Serta memimpin tulus itu pun menjadi poin penting suatu kepala daerah. Sehingga figur sepertinya sangat dirindukan untuk memimpin kota Manado,” katanya.

Selain itu, jika JS dicalonkan di Kota Manado bakal menjadi tantangan bagi calon-calon lain. Karena sulit dipungkiri apabila keberhasilan JS di Mitra dan dibawah ke Manado, itu merupakan hal yang luar biasa. “Dia (JS) tau bagaimana cara menyelesaikan permasalahan di Manado. Misalnya banjir dan macet. Itu sudah pernah dia jelaskan di beberapa kesempatan lalu. Sehingga menurut saya jika figur JS diusung. Tentu itu menjadi hal luar biasa,” pungkas Areros.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment