Kembali Resmikan Proyek Pembangunan Desa, ROR-RD Sampaikan Program Unggulan Tahun 2019

Reporter : | 10 Apr, 2019 - 9:21 am WITA

Di Peresmian Proyek Pembangunan DesaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR), meresmikan proyek pembangunan desa tahun anggaran 2018 MSi di Desa Lolah untuk Tombariri Timur, di Desa Tambala Kecamatan Tombariri, dan Desa Kalasey Dua Kecamatan Mandolang, Senin (8/4/2019).

Dalam acara tersebut Bupati juga menyerahkan bantuan Pemkab Minahasa tahun 2019 berupa bantuan PKH dan Rastra, benih jagung, benih kedele, bibit pala, alat hand sprayer, pupuk organik cair, bibit cengkih, bibit pohon kelapa, bantuan ternak sapi, ternak babi, ternak ayam buras, bibit ikan dan pakan, bantuan paket alat tangkap ramah lingkungan dan pemberian asuransi nelayan serta Kartu BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa menyampaikan program -program yang dicapai selama enam bulan yaitu pemberian bantuan kepada seluruh pemimpin agama yang diberikan setiap 3 bulan, program BPJS kesehatan yang sudah 100 persen dicover pemerintah, pemberian santunan dana duka sebesar Rp.2.500.000 dengan akte kematian dan KK yang diberikan paling lambat saat ibadah pemakaman.

“Pada tahun anggaran 2019, pemerintah telah menyiapkan bantuan seragam sekolah bagi siswa baru SD dan SMP, kenaikan tunjangan bagi guru honorer sebesar 300 % serta pemberian beasiswa bagi guru dan murid, adapun kenaikan tunjangan bagi perangkat desa dan peningkatan dana desa, pemberian RASTRA dan PKH yang merupakan sinergitas dengan pemerintah pusat Presiden RI Ir. Joko Widodo, pemberian alat transportasi bagi para hukum tua. Kemudian program sinergitas dengan program pemerintah provinsi sulawesi utara Gubernur Olly Dondokambey S.E yaitu BPJS Ketenagakerjaan bagi Pimpinan dan Pelayan Agama serta Perangkat Pemerintah dan THL serta pemberian bantuan untuk rumah ibadah , ” ujar Bupati.

Di Peresmian Proyek Pembangunan Desa1Sementara itu, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ibu. Martina W Dondokambey-Lengkong­, meresmikan Proyek Pembangunan Desa TA 2018 dirangkaikan dengan penyerahan bantuan di Kecamatan Remboken di Desa Pulutan, Kecamatan Kawangkoan di Desa Tondegesan Satu, dan Kecamatan Langowan Utara di Desa Karumenga.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si,

Usai menandatangani prasasti, Wabup Robby mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung segala program pemerintah baik itu daerah, provinsi maupun pusat, sehingga bermuara pada kegiatan peresmian ini.

“Saya berharap, momentum ini tidak hanya sebagai kegiatan seremonial tetapi kita harus menjaga dan merawat sehingga dapat bermanfaat bagi banyak orang dalam kurun waktu yang lama.” harapnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si menyerahkan bantuan diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH), Rastra, BPJS Kesehatan, bantuan bibit jagung, bibit pala, bibit cengkih, bibit padi, cabe, pupuk organik cair (POC), bibit ikan dan pakan, serta bantuan perlengkapan olahraga, dan bantuan-bantuan lainnya.

Di Desa Karumenga Kecamatan Langowan Utara, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.S,i meresmikan Karema Mart Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des).(rom)

Baca Juga :

Leave a comment