Peduli Olahraga Panjat Dinding, Ketua FPTI Apresiasi Wali Kota Manado

Peduli Olahraga Panjat Dinding, Ketua FPTI Apresiasi Wali Kota Manado
Peduli Olahraga Panjat Dinding, Ketua FPTI Apresiasi Wali Kota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Manado Xaverius Runtuwene, mengapresiasi kepedulian Wali Kota GS Vicky Lumentut terhadapa dunia olahraga di Kota Manado khususnya panjat tebing dan dinding.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian pak wali kota, salah satu buktinya adalah dilaksanakannya Sport Climbing Wali Kota Manado Cup III 2019 yang digelar di God Bless Park pekan lalu, kompetisi ini sudah masuk tahun ketiga digelar,”ungkap Runtuwene, Sabtu (5/4/2019).

Dia pun yakin masa depan olahraga panjat tebing di Kota Manado akan cemerlang karena seluruh sarana dan prasana sudah tersedia, tinggal bagaimana itu dimaksimalkan dengan baik.

“Karena itu kami sangat bersyukur karena Pemkot Manado melalui wali kota dan wakil wali kota sangat memperhatikan dan merespon olahraga panjat tebing ini,”kata Kasat Pol PP Kota Manado ini.

Terkait kompetisi panjat tebing yang digelar bekerja sama dengan Dispora Kota Manado baru-baru ini, dia mengatakan berjalan dengan sukses dan lancar.

“Kompetisi tersebut diikuti kurang lebih 80 peserta yang datang dari Sangir, Bitung, Minahasa, juga mapala Unsrat dan Unima, bahkan ada yang datang dari Sulawesi Tengah,”tuturnya.

Dia pun berharap lewat kompetisi yang digelar tersebut dapat menjaring atlit-atlit panjat tebing maupun dinding potensial sekaligus pembinaan.

“Agar supaya atlit Kota Manado FPTI Kota Manado dapat berbicara lebih di ajang nasional bahkan internasional, apalagi PON ini sudah dekat,”pungkas Ketua FPTI Kota Manado Xaverius Runtuwene.(ryan)