Penatua GSVL: P/KB GMIM Harus Bersatu, Punya Semangat dan Tekad Mengalami Perubahan Dalam Yesus

Penatua GSVL: P/KB GMIM Harus Bersatu, Punya Semangat dan Tekad Mengalami Perubahan Dalam Yesus
Penatua GSVL: P/KB GMIM Harus Bersatu, Punya Semangat dan Tekad Mengalami Perubahan Dalam Yesus (foto: Humas/AS)

Ribuan Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM Padati Lapangan Sparta Tikala

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pria Kaum Bapa (P/KB) GMIM harus siap bersatu, mempunyai semangat yang sama untuk mengalami perubahan dalam Tuhan Yesus Kristus.

Hal tersebut dikatakan Ketua P/KB Senode GMIM GS Vicky Lumentut (GSVL) saat membawakan pesan dalam Ibadah Agung Menghayati Minggu Sengsara Yesus Kristus yang dirangkaikan dengan Apel Akbar Panji Yosua di Lapangan Sparta Tikala, Sabtu (5/4/2019).

Menurut Penatua Vicky Lumentut, P/KB GMIM harus bulatkan tekat agar mengalami perubahan-perubahan yang positif bersama Tuhan.

“Saya ingin ada perubahan bersama Tuhan dari yang dulu malas beribadah menjadi rajin, itulah semangat kita bulatkan tekad di sini, dulunya malas baca alkitab di sini kita rubah jadi rajin baca alkitab. Kita terus berubah jadi pemenang,”katanya dimuka ribuan anggota P/KB GMIM yang hadir.

Lanjutnya, semangat P/KB GMIM harus terus ditancapkan melalui Panji Yosua lewat slogan Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan.

“Apa yang kita kibarkan, apa yang kita kobarkan, apa yang kita kabarkan, saya ingin tegaskan kembali kepada kita semua apa yang kita kibarkan adalah panji Kristus melalu gereja GMIM, jangan kita kibarkan yang lain.”

“Apa yang kita kobarkan?, jika membaca kitab Yosua menurut penjelasan Panglima Panji Yosua (James Karinda, Yosua itu memiliki intergritas dan militasi yang luar biasa kepada Tuhan-nya, dia membawa keluarganya itu beribadah kepada Tuhan, maka semangat ini kita warisi untuk kita kobarkan. Apa yang kita kabarkan, kita kabarkan apa sedang kita hayati di minggu sengsara ini, Yesus yang menderita, bangkit dan naik ke sorga dan datang kembali, itu yang kita kabarkan,”tegas Panglima Tertinggi Panji Yosua ini.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan yang digelar hari ini berdasarkan program pelayanan 2019, yang sudah disepakati bersama saat konsultasi penyusunan program P/KB GMIM di Eben Heazer Tumaratas.

Penatua GSVL: P/KB GMIM Harus Bersatu, Punya Semangat dan Tekad Mengalami Perubahan Dalam Yesus
Penatua GSVL: P/KB GMIM Harus Bersatu, Punya Semangat dan Tekad Mengalami Perubahan Dalam Yesus (foto: Humas/AS)

“Di sana kita sudah susun program dan juga dibahas dalam sidang sinode tahunan. Jadi program itu yang kita laksanakan hari ini, saya dan teman-teman di sinode P/KB GMIM bersama Panji Yosua GMIM melaksanakan kegiatan ini bukan karena tiba-tiba teringat kemudian laksanakan, tapi ini adalah program kerja GMIM,”tegasnya disambut tepuk tangan ribuan jemaat yang hadir.

Terakhir, dia mengingatkan tujuan utama dilaksanakannya kegiatan tersebut bersama Panji Yosua, yaitu untuk menghayati Minggu Sengsara Yesus Kristus.

“Kita mau mau memuji, memuliakan dan membesarkan nama Tuhan Yesus Kristus yang sudah secara sempurna berkorban untuk saya dan bapak-bapak sekalian. Kemudian, kita di sini sabagai ajang pertemuan dan silahturahmi sesama pria kaum bapa GMIM, untuk membulatkan tekad bahwa kita telah memiliki semangat yang sama di periode berjalan ini,”tandas Penatua GS Vicky Lumentut. (ryan)

Add Comment