FKDM 8 Kecamatan Kota Bitung Resmi Dilantik

FKDM Bitung , Max J Lomban BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi melantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Tingkat Kecamatan se-Kota Bitung, di BPU Kantor Walikota Bitung, Jumat (5/4/2019).

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan Workshop Kewaspadaan Dini Masyarakat ini, Lomban mengatakan FKDM sesungguhnya sangat mendukung pemerintah dalam menjalankan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Karena FKDM sendiri adalah mitra strategis pemerintah, yang terbentuk sebagai wadah penanganan proposional dan profesional atas setiap gejolak sosial dan berbagai permasalahan lainnya di tengah masyarakat,” papar Lomban.

Menurutnya, tugas utama FKDM adalah mampu mendeteksi dini, mencegah dini dan melapor dengan cepat segala sesuatu yang berpeluang mendatangkan dampak bagi masyarakat di Kota Bitung.

”Bagi mereka yang baru dilantik, kiranya dapat memegang komitmen yang sudah dinyatakan pada hari ini, dengan penuh tanggung jawab dan pemberian diri yang maksimal. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Bitung menyampaikan selamat kepada pengurus dan anggota FKDM kecamatan se-Kota Bitung yang telah dilantik pada hari ini, kiranya tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik demi Kota Bitung yang kita cintai,” pungkasnya.(kys)