Lomban Serahkan Dana Insentif di Kecamatan Maesa

Dana Insentif bitung, Kecamatan Maesa,  Max J LombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban SE MSi, menyerahkan dana insentif kepada Hamba Tuhan, Pala/RT, THL dan selisih gaji ASN se-Kecamatan Maesa, dirangkaikan dengan peresmian Aula Kecamatan Maesa, Kamis (4/4/2019).

Menurut Lomban, penyerahan dana ini dilakukan berbentuk non-tunai melalui kerjasama dengan Bank SulutGo, karena lewat rekening untuk dapat mengedukasi masyarakat agar bisa mengenal sistem perbankan yang lebih aman, tertib dalam administrasi keuangan.

“Ada satu program baru yang sedang dijalankan Pemkot Bitung yaitu program BPJS Ketenagakerjaan banyak yang sudah ditanggung oleh APBD, tapi kendalanya yakni keuangan kita tidak cukup, sehingga untuk pekerja informal diasuransikan dalam hal kecelakaan kerja serta kematian dan pastikan mereka sudah mendapatkan kartu BPJS Kesehatan,” katanya.

Harapan Lomban masyarakat Kecamatan Maesa dalam hal ini hamba-hamba Tuhan agar berkolaborasi dengan pemerintah, untuk menjadi saluran informasi yang positif dari pemerintah kepada masyarakat.

Saat itu juga Lomban berkesempatan meresmikan Aula Kecamatan Maesa, sembari berpesan agar fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kepada masyarakat.(kys)