Program Tali Kasih Dari Walikota Lomban Menjalar ke Ambon

Program Tali Kasih Bitung, Sekretaris Kota Ambon, Anthony LatuheruBITUNG, (manadotoday.co.id) –Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan AP MSi menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam rangka studi banding mengenai program Tali Kasih Pemkot Bitung, Selasa (2/4/2019).

Pada kesempatan tersebut Pangemanan menjelaskan bagaimana proses dari penyelenggaraan program Tali Kasih yang merupakan inisiatif dari Walikota Bitung Max J Lomban guna menjamin kesejahteraan pekerja non formal yang saat ini sudah berjalan dengan baik.

Pangemanan juga menjelaskan bagaimana proses observasi dan seleksi penerima bantuan tersebut, agar supaya betul-betul tepat sasaran.

“Dan BPJS Ketenagkerjaan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh para pekerja non formal yang ada di Kota Bitung,” ulas Pangemanan.

Pemkot Ambon yang saat itu dipimpin Sekretaris Kota Ambon, Anthony Latuheru juga berterima kasih atas sambutan yang hangat dari Pemkot Bitung, dalam rangka studi banding ini, dan mereka mengaku terkesan dengan apa yang sudah disampaikan oleh Pangemanan mengenai program BPJS Ketenagakerjaan dan program Tali Kasih tersebut.

Ia mengatakan Pemkot Ambon dalam waktu dekat, akan mencoba menerapkan program tersebut, dan akan mengganti nama program itu dengan nama yang sesuai dengan bahasa khas orang Ambon agar supaya tidak terdengar asing

“Terima kasih atas sambutan yang baik dari Pemerintah Kota Bitung, kami yakin program imovatif ini akan segera kami terapkan di Ambon, sehingga kesejahteraan dapat menjadi bagian para pekerja non formal,” tutup Latuheru.(kys)