Ekspor Ikan Tuna Via Udara Digagas

Reporter : | 05 Apr, 2019 - 1:10 am WITA

Max J Lomban ,PT Garuda Indonesia ,Mac Fee Kindangen, Ekspor Ikan Tuna bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max J Lomban menerima kunjungan General Manager Cabang Manado PT Garuda Indonesia Mac Fee Kindangen, di Ruang Kerja Walikota Selasa (2/4/2019).

Kedatangan Kindangen bersama rombongan tersebut untuk menawarkan program Corporate Partner yang dinilai tepat bagi Kota Bitung.

“Kota Bitung aktif dalam kegiatan ekspor produk Ikan Tuna ke negara Jepang,” papar Kindangen.

Hal tersebut diharapkan dapat menjadi pertimbangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung karena Garuda Indonesia telah membuka jalur penerbangan kargo dari Bandara Sam Ratulangi ke Osaka Jepang.

Kindangen menambahkan, program Corporate Partner juga sudah berjalan baik dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sehingga manfaat yang sama juga dapat dirasakan Pemkot Bitung.

Lomban yang saat itu didampingi Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan AP MSi, menyambut baik penawaran kerjasama tersebut karena dinilai akan sangat memudahkan perusahaan perikanan yang ada di Kota Bitung untuk mengeksport produk-produknya keluar negeri khususnya Jepang.

“Saya menyambut baik program ini karena selain menguntungkan pihak pengusaha perikanan, juga menjadi langkah strategis bagi Kota Bitung yang saat ini sedang mempersiapkan Kawasan Ekonomi Khusus,” pungkas Lomban.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment