Fun Bike Untuk Pemilu Damai di Danau Tondano Sukses Digelar

Reporter : | 04 Apr, 2019 - 12:54 pm WITA

1e2009cd6bddf4ffd3fde63b0968e40d.0TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi melepas Peserta Fun Bike Untuk PEMILU Damai FORKOPIMDA Provinsi Sulawesi Utara dan FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa, Rabu, 4 April 2019 di depan Lapangan DR. Sam Ratulangi Tondano.

Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen (pol) DR. Remigius Sigid Trihayanto, SH, MSi, dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Yoseph Robert Giri, SIP, MSi, Danrindam XIII Merdeka Kolonel inf. Amin Tonmanurung, Para Asisten Kodam XIII Merdeka, Para Kasie Korem 131 Santiago, Kapolres Minahasa AKBP M. Denny Irawan Situmorang, SIK, Kajari Minahasa Rahmat Budiman Taufani, SH, MKn, Dandim 1302 Minahasa Letkol inf. Slamet Raharjo, S. Sos, MSi, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, MSi.

Kegiatan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Soni Repi, SE, MTh.

Kemudian Bupati Minahasa melepas peserta dengan Rute Fun Bike dari Tondano-Kiniar-Desa Watumea kecamatan Eris (Finish Etape I,13 KM) dilanjutkan ke Etape II dengan Rute Desa Watumea-Kakas-Tountimomor-Passo-Leleko-Finish di Kompleks Pariwisata Remboken (Finish Etape II, 19 KM) .

Dalam sambutan Bupati Minahasa di lokasi Finish Taman Wisata Sumaru Endo Remboken, mengapresiasi atas terselenggaranya Fun Bike yang boleh dilakukan di Kabupaten Minahasa dengan mengelilingi danau Tondano.

“Terima kasih atas keikutsertaan Forkopimda Sulut dan Minahasa bahkan semua yang sudah mengikuti fun bike dimana selain berolahraga juga dapat melihat secara langsung keadaan Kabupaten Minahasa di seputaran Danau Tondano yang merupakan 1 dari 15 danau Prioritas Nasional, ” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bakal menjadikan olahraga sepeda santai keliling danau Tondano sebagai iven tahunan menjelang peringatan HUT Minahasa pada 5 November.

Menjelang Pemilu 17 April 2019, dia meminta agar diwujudkan dengan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, aman, tertib, damai, berintegritas tanpa hoax, politisasi SARA dan politik uang, serta melaksanakan kampanye, berdasarkan peraturan UU yang berlaku.

“Terima kasih juga karena sudah memilih kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah acara Fun Bike Pemilu damai Forkopimda provinsi Sulut dan Forkopimda Kabupaten Minahasa saat ini terlebih khusus yang ada di seputaran danau Tondano menjadi satu kebanggaan bagi masyarakat Minahasa,” tutur Roring. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment