Jokowi Resmikan KEK Bitung

KEK Bitung, Presiden Joko WidodoBITUNG, (manadotoday.co.id) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung dan sejumlah proyek pembangunan nasional di beberapa daerah, sekaligus pada kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Bandara Sam Ratulangi Manado, Senin (1/4/2019).

Walikota Bitung Max J Lomban mengatakan, Presiden meresmikan yang pertama KEK di Bitung, Sulut. Kedua KEK Morotai Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Malut. Ketiga Maloy Batuta Trans Kalimantan Kabupaten Kutai Timur, Kaltim. Keempat Rusun Universitas Kristen Tomohon dan kelima Rusun Institut Agama Islam Negeri Manado.

“Dengan dilakukannya peresmian KEK Bitung, Bapak Presiden berharap dapat membuka lapangan pekerjaan baru seperti industri pengolahan dan industri-industri yang lain serta pabrik-pabrik, sehingga angka pengangguran bisa berkurang,” kata Lomban.

Oleh sebab itu atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung, Lomban mengucapakan banyak terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah meresmikan beroperasinya KEK Bitung.(kys)