31 Anggota Kodim 1302/Min Naik Pangkat

Kodim 1302/Min , Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si, melantik sedikitnya 31 Anggota Kodim yang mendapatkan anugrah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yang digelar di lapangan Upacara Makodim, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Senin (01/04/19).

Adapun Anggota yang dilantik naik pangkat setingkat lebih tinggi antara lain, Serma ke Pelda Tiga Orang yaitu Pelda Johny Runtuwene, Pelda Harry Langi dan Pelda Remon Batuwael, sementara anggota yang naik pangkat dari Serka ke Serma Satu Orang yaitu Serma Janes Pusung, dan sedikitnya 27 Orang Prajurit dinaikkan pangkatnya dari Serda ke Sertu, Koptu ke Kopka Satu Orang yaitu Kopka Weldy .W sedangkan Kopda ke Koptu sebanyak Dua Orang.

Dandim Slamet Raharjo dalam sambutannya mengajak semua yang hadir untuk menaikkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat melaksanakan upacara kenaikan pangkat dalam keadaan tirtib dan lancar.

“Kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, adalah merupakan penghormatan dan [penghargaan dari pimpinan atas, dari Institusi kita bahkan dari Bangsa dan Negara terhadap prajurit yang sudah melaksanakan tugas dengan baik,” kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim Slamet mengatakan, momen kenaikan pangkat dalam kehidupan sebagai prajurit adalah suatu hari yang sangat ditunggu-tunggu, hari yang spesial, oleh karena itu hari ini saya sengaja memerintahkan kepada Batih Pers untuk menggelar upacara pelantikan kenaikan pangkat tersebut, dengan harapan agar anggota yang naik pangkat sudah bisa mengenakan pangkat baru.

Diakhir sambutannya Dandim berharap bagi prajurit yang hari ini dilantik dan menyandang pangkat yang baru, setidaknya etos kerja lebih ditingkatkan, dengan naiknya pangkat berarti tanggung jawab makin berat, oleh karena itu lakukan segera perubahan dalam diri, ganti paradikma lama dengan paradikma baru.

“Atas nama Komando dan Satuan serta pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat bagi kalian yang hari ini sudah dilantik dan berhak menyandang pangkat yang baru, semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan perlindungan dan bimbingannya kepada kita semua,” tandasnya.

Turut hadir pada Upacara pelantikan penaikan pangkat tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, Ibu Ketua Persit Kck Cab, XIV Dim 1302/Min Ny. Dayu Permita Raharjo, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Min. (rom)