Gubernur Sulut Serahkan Bantuan 10 Unit Motor Untuk Kodam XIII/Merdeka

bantuan sepeda motor
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyerahkan secara simbolis bantuan sepeda motor kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyerahkan bantuan 10 unit sepeda motor untuk Kodam XIII/Merdeka, Jumat (29/3/2019).

Penyerahan secara simbolis berupa dummy kunci sepeda motor itu, diterima Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang.

Diketahui, bantuan motor itu untuk menunjang kinerja Kodam XIII/Merdeka dalam menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI, khususnya bagi Batalyon Infanteri Raider 712/Wiratama.

Dalam sambutannya, Olly berharap bantuan sepeda motor tersebut dapat menjadi sarana penunjang pelaksanaan tugas-tugas Prajurit TNI di lingkup Kodam XIII/Merdeka.

“Bantuan ini akan benar-benar dapat dimanfaatkan secara tepat, sebagaimana peruntukannya untuk menunjang operasional Kodam XIII Merdeka,” kata Olly.

Lanjut Olly, dalam penyelenggaraan negara, kedudukan TNI sebagai komponen utama pertahanan Negara telah menjadi garda terdepan bangsa Indonesia, utamanya dalam menangkal setiap ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri terhadap kedaulatan bangsa.

Karenanya, menurut Olly, keseragaman visi, kesatuan tekad dan komitmen, serta harmonisasi langkah antara TNI dan segenap komponen pembangunan merupakan hal penting dalam penyelenggaraan pertahanan negara.

Sementara itu, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang mengapresiasi bantuan sepeda motor tersebut. Pangdam XIII/Merdeka meminta semua prajurit TNI yang menggunakan motor operasional dapat merawatnya dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut atas bantuan sepeda motor ini. Kendaraan operasional ini akan dirawat sebaik-baiknya agar bisa digunakan maksimal,” imbuh Aritonang. (ton)

Add Comment