Bupati Hadiri Ibadah Pemakaman Hukum Tua Desa Raranon

Royke Octavian Roring , Hukum Tua Desa Raranon, Alm. Yoppi Massie LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, menghadiri Ibadah Pemakaman dari Hukum Tua Desa Raranon Alm. Yoppi Massie di Desa Raranon, Kecamatan Langowan Barat, Rabu (27/03/2019).

Ibadah juga dihadiri Ketua Badan Pekerja Majelis Sinar Sion Raranon Pdt. Vembri Lapian Lendo, Wakil Ketua DPRD Minahasa Ivone Andries S.IP, Mantan Bupati Minahasa periode 2013-2018 Drs. Jantje W. Sajow M.Si, Camat Langowan barat Ir. Lendy Aruperes, Danramil Langowan serta Kapolsek Langowan Timur dan Langowan Barat.

Pada kesempatan ini, Bupati Roring menyerahkan dana duka sebesar 45 juta beserta akte kematian.

Ibadah dipimpin Sekretaris Departemen Bidang pelayanan khusus sinode GMIM Pdt. Daud Samson Kaunang M.Th dengan pembacaan Alkitab dalam Ibrani 9:27-28.

Dalam khotbahnya, Pdt. Daud mengatana, soal waktu hanya Tuhan yang tau karena kita tidak punya hak untuk mengajukan keberatan, saudara yang dikasihi Tuhan teristimewa bagi keluarga yang dirundung duka.

“Seperti yang terjadi pada bapak yang terkasih, mari kita tetap melihat kedepan, marilah kita selalu hidup dalam ketaatan di dalam Yesus Kristus yang telah menyelamatkan kehidupan kita dari belenggu dosa.”ujarnya.

Sementara Bupati Minahasa menyampaikan apa yang terjadi kepada bapak Pnt. Yoppi Massie adalah bukti bahwa setiap saat kita dapat dipanggil oleh Tuhan, tentunya keluarga tidak menyangka, ini merupakan kuasa Tuhan dalam kehidupan kita, tentu keluarga tidak merencanakan, tapi inilah kuasa Tuhan yang dapat terjadi bagi kita.

“Kepada ibu, anak-anak, keluarga besar Massie-Lagarense kiranya diberikan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus Kristus, Almarhum telah berbuat banyak bagi desa raranon dan bagi kabupaten Minahasa, selama 8 tahun menjadi kumtua, ini bukti pelayanan dan pemberian diri dari almarhum yang sudah kita rasakan, ini tentu menjadi kenangan manis bagi keluarga, kami selaku pemerintah dan seluruh perangkat menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada rekan kerja kita bapak Yoppi massie kiranya keluarga dapat dianugrahkan kekuatan dan penghiburan dari Tuhan Yesus.”tutur Rorinh.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan beberapa hal, termasuk pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019.

“Kami mengajak marilah kita menuju ke tempat pemungutan suara, mari kita ajak keluarga, tetangga dan masyarakat, marilah kita sukseskan Pemilu 17 April 2019 dengan satu tekad dan satu tujuan untuk Minahasa semakin hebat, Sulut semakin hebat, dan NKRI semakin hebat. Kita doakan agar berlangsung aman dan damai di seluruh pelosok negara Indonesia kita yang tercinta.”katanya.

Adapun beberapa program yang dilaksanakan diantaranya BPJS 100% jika ada hambatan tolong dilaporkan, juga yang menjadi perhatian kami yaitu bantuan dana duka yang diserahkan paling lambat di ibadah pemakaman. Kemudian ada BPJS ketenagakerjaan yang diberikan kepada seluruh pendeta,perangkat desa, termasuk tenaga honorer, dan lainnya. Dan jika sakit akan diurus di rumah sakit tanpa batas. Anak-anak mulai kelas 1 SD dan kelas 1 SMP kita siapkan seragam, tas dan sepatu. Kita juga sudah menaikan gaji tenaga kerja guru 300% ditambah 15% dari dana BOS, disamping itu kita akan menyerahkan tujangan bagi pimpinan-pimpinan agama, juga penyerahan PKH dan rastra.

“Inilah bebearpa hal yang sudah kita lakukan yang boleh kami sampaikan, inilah komitmen kami, doakan terus agar tetap jadi saluran berkat bagi rakyat Minahasa, untuk kedepannya Kota Langowan akan dijadikan kota agropolitan yang mengutamakan pertanian. Mari satukan tekad untuk mewujudkan Minahasa semakin hebat, sulut semakin hebat dan NKRI semakin hebat.”pungkasnya. (rom)

Add Comment