Pemkab Minsel Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2020

Musrenbang RKPD Tahun 2020,  RKPD minsel Tahun 2020AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2020, di Hotel Sutan Raja Amurang, Selasa (18/3/2019).

Acara yang dibuka Sekertaris Daerah Drs Danny Kaawoan MSi, dihadiri Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, tokoh masyarakat, Tokoh Agama, pejabat jajaran Pemkab Minsel dan delegasi setiap Kecamatan yang tersebar di kabupaten Minsel.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam sambutan yang dibacakan Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Danny Kaawoan, menyebutkan bahwa pentingnya pemahaman dan komitmen setiap Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam memilih dan menetapkan program.

“Apalagi banyak kebutuhan masyarakat yang belum terealisasi,” katanya.

Lanjut dia, menjelaskan sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan Daerah serta Evaluasi Ranperda, pelaksanaa Musrembang RKPD telah melalui tahapan, antara lain FGD dan konsultasi publik forum Perangkat Daerah Pra Musrembang.

“Karena itu Musrenbang RKPD ini nantinya akan disepakati program kegiatan prioritas dan mengakomodir kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Diketahui turt hadir dalam kegiayan ini Forkompinda Minsel, Kabid Sosbub Bappeda Prov Sulut Feibe Rondonuwu, Balai Wilayah Sungai Sulawesi serta unsur Akademisi. (lou)