Neptunus, Tema Karnaval Manado Fiesta 2019

Reporter : | 16 Mar, 2019 - 2:59 pm WITA

Kepala Dispar Lenda Pelealu

Kepala Dispar Lenda Pelealu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Karnaval adalah salah elemen penting yang akan ditampilkan dalam iven akbar Manado Fiesta 2019 nanti. Karena itu, Dinas Parawisata (Dispar) Kota Manado menggelar kegiatan pelatihan Karnaval di hotel Sintesa Peninsula, Manado, Jumat (15/3/2019) kemarin.

Menurut Kepala Dispar Lenda Pelealu, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih masyarakat Kota Manado agar mampu membuat pakaian-pakaian karnaval yang berkelas dunia.

“Kami ingin yang terlibat dalam karnaval Manado Fiesta tahun ini adalah warga Manado, karena dulu waktu Manado Fiesta pertama dan kedua kami memakai produk karya Jember dan Bayuwangi, nah sekarang kita pakai saja karya orang Manado,”jelas Pelealu saat ditemui di sela-sela kegiatan pelatihan.

Dia pun menyakinkan lewat kegiatan pelatihan ini, warga Kota Manado akan bisa menghasilkan produk karnaval bertaraf internasional yang akan ditampilkan di Manado Fiesta nanti.

“Narasumber yang kita datangkan bernama Ichai, dia adalah alumnus dari Brazil yang sering terlibat dalam karnaval Brazil yang tersohor itu. Mudah-mudahan ilmu yang dia transfer bisa sangat bermanfaat,”katanya.

Sedangkan untuk tema karnaval Manado Fiesta 2019 menurut Pelealu, sudah ditetapkan memakai tema Neptunus.

“Jadi Neptunus ini akan kami eksplor, nanti akan ada Neptunus from Sumatera, Bali, Jawa, Kalimantan, Bunaken dan Maluku-Papua. Pokoknya kami akan berikan yang terbaik, yang pasti akan lebih meriah dan wah dibandingkan tahun lalu ,”pungkas Kadispar Lenda Pelealu.

Sekadar informasi, Neptunus adalah dewa air dan laut pada mitologi Romawi. Neptunus juga mempunyai fesitvalnya sendiri, Neptunalia, di mana tenda-tenda dibuat dari ranting semak-semak, diadakan pada tanggal 23 Juli. Selain itu, Neptunus juga merupakan nama dari sebuah nama planet. (ryan)

Baca Juga :

Leave a comment