Pemkot Manado Beli Sampah Botol Plastik Seharga Rp 5.000 /Kg

Pemkot Manado Beli Sampah Botol Plastik Seharga Rp 5.000 /Kg
Pemkot Manado Beli Sampah Botol Plastik Seharga Rp 5.000 /Kg

MANADO, (manadotoday.co.id) – Untuk mengkampanyekan budaya bersih dan lingkungan yang sehat, Wali Kota GS Vicky Lumentut terus melakukan terobosan. Salah satunya adalah dengan membeli sampah botol plastik seharga Rp 5.000 per kilogram (kg).

Menurut wali kota, peran aktif ASN dan THL harus menjadi contoh dalam mengkampanyekan budaya bersih di Kota Manado ini. Karena sejatinya Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia.

“Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya. Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian.”kata Wali Kota Vicky Lumentut.

“Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita”pungkasnya.

Sekadar informasi, aksi ini dilakukan oleh Pemkot Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup dan bagi masyarakat Kota Manado yang ingin menjual sampah plastik, bisa mengunjungi lokasi pembelian di lapangan Sparta Tikala.(ryan)

Add Comment