Wabup RD Hadiri Pelantikan Pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa

Reporter : | 18 Feb, 2019 - 10:20 am WITA

Robby Dondokambey , Pekabaran Injil Rayon MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD), menghadiri Ibadah Hari Minggu Bentuk III dan Pelantikan Pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa Periode Pelayanan 2018-2022, di GMIM Riedel Wawalintouan, Minggu (17/02/2019).

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Fenny CM. Roring Lumanauw SIP Selaku Wakil Ketua II, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Minahasa Martina W Dondokambey Lengkong Selaku Wakil Ketua III, Jajaran Pemkab Minahasa, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH, Ketua BPMJ GMIM Riedel Wawalintouan Pdt. Richard H Mengko M.Theol, Tokoh-tokoh Agama dan masyarakat.

Ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt. Dr Hein Arina M.Th, dengan pembacaan Alkitab dalam Mazmur 146:1-10.

Pdt Arina dalam khotbahnya mengatakan manusia mempunyai keterbatasan dan tidak sama dengan Allah. Manusia ada hanya karena kasih Allah dan karena itu Dia-lah Allah pencipta satu-satunya yang patut dipercayai. Sehebat apapun manusia dia hanyalah sekedar manusia dan tidak dapat memberikan hidup yang kekal. Segala kemegahan yang dimiliki oleh manusia akan lenyap.

“Umat Tuhan diajar untuk tidak mengandalkan kekuatan Manusia dan tidak bergantung kepada manusia yang fana. Sebab percaya dan bergantung kepada manusia hanyalah sia sia. Hanya Tuhan yang dapat diandalkan bagi setiap orang percaya.”tandas Pdt. Dr Hein Arina M.Th.

Sementara RD yang juga penasehat pengurus pekabaran injil saat membacakan sambutan Bupati Minahasa menyampaikan momentum pelantikan ini, dilaksanakan dalam rangka merefleksikan tugas panggilan gereja yakni bersekutu bersaksi dan melayani, sehingga dapat menghadirkan syaloom dalam kehidupan jemaat serta menjadi landasan dasar yang tumbuh dalam rangka membantu pemerintah untuk membangun karakter masyarakat.

“Pekabaran injil pada dasarnya merupakan tanggung jawab semua orang kristen, sebab Tuhan Yesus saja sendiri, hadir di tengah dunia dalam rangka memberitakan injil kepada semua orang , ” ujar RD.

Markus 1:38 berkata ”marilah iota pergi ke tempat lain, ke kota-kota yang berdekatan, supaya di sana juga Aku memberitakan injil, karena itu Aku telah datang”. Ia datang untuk memberitakan kabar baik tentang kedatangan kerajaan Allah, kabar baik kepada orang miskin, memberitakan pembebasan kepada orang-orang yang ditawan, penglihatan bagi orang buta, pembebasan bagi orang tertindas serta untuk memberitakan Tahun Rahmat Tuhan telah datang. Sehingga kita percaya, mendapat perintah dari Tuhan, perintah yang di sertai janji untuk disertai kiranya menjadi dasar iman kita untuk tetap mewartakan injil dimanapun kita berada termasuk lewat perkataan dan tingkah laku kita sehingga kasih kristus dapat terpancar dan bersinar ditengah dunia.

“Saya berharap dengan dilantiknya pengurus Pekabaran Injil Rayon Minahasa, dapat memperlancar seluruh rangkaian kegiatan yang direncanakan termasuk didalamnya dapat berbuah untuk meningkatkan visi dan misi pelayanan ditengah-tengah dunia ini dan dapat menjawab kebutuhan jemaat dewasa ini, “pinta RD.

“Saya berkeyakinan pelantikan ini akan lebih memudahkan sekaligus mengindikasikan kasih Tuhan lebih nyata dan dirasakan melalui pelayanan yang efektif dan saling menguatkan. Selanjutnya dapat menghasilkan konsep-konsep pelayanan yang tetap didasarkan pada kasih Kristus dan Takut Akan Tuhan, memuliakan Tuhan serta menjadi teladan bagi seluruh jemaat GMIM khususnya Rayon Minahasa , ” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment