Pemkab Minsel Dinilai Tak Serius Bangun Sektor Pariwisata

Reporter : | 14 Feb, 2019 - 9:19 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Keseriusan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) membangun sektor Pariwisata kembali dipertanyakan sejumlah elemen masyrakat.

Pasalnya beberapa destinasi wisata di Kabupaten Minsel banyak yang belum digarap maksimal dan kurang mendapatkan perhatian pemerintah.

Semisal destinasi wisata laut Pantai Moinit. Salah satu tempat wisata yang merupakan daerah favorit warga jika sedang libur, tidak ditunjang dengan sarana jalan dan pendukung lainnya yang memadai.

Kendati Pantai Moinit adalah tempat wisata yang tergolong unik karena memiliki air panas laut yang bisa dimanfaatkan warga untuk terapi kesehatan.

“Harusnya sektor Pariwisata jadi salah satu skala prioritas untuk dibangun. Karena jika diseriusi sektor wisata dapat mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang besar dan dapat berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Pemerhati pembangunan dan sosial kemasyarakatan Andris Patyranie.

Apalagi menurut Patyranie, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, sedang gencar-gencar mempromosikan sektor wisata dintingkat Nasional dan lnternational.

“Nah terobosan Bupati soal sektor wisata perlu dibarengi dengan kerja nyata, keseriusan serta inovasi OPD terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata dan PU serta pihak terkait lainnya. Sehingga wisatawan yang berkunjung akan merasa nyaman. Dan kita warga Minsel tak perlu jauh-jauh ke luar daerah untuk berwisata,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment