Wabup RD Minta Musrenbang Kakas Tentukan Program Prioritas

Musrenbang Kakas, Robby Dondokambey,KAKAS, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD), menghadiri Rapat Koordinasi dan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kakas Barat, di Desa Wasian, Kecamatan Kakas Barat, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan diawali dengan ucapan selamat datang dari Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung, SH, MAP dan dilanjutkan dengan pemberian arahan singkat dari Wakil Bupati Minahasa, yang mengingatkan para Hukum Tua agar segala pekerjaan fisik maupun non fisik harus berjalan dengan baik dan semua harus dapat dipertanggungjawabkan.­ Karena selalu dimonitor pemerintah pusat.

“Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan,” ujar RD.

Penyelenggaraan Musrenbang kecamatan ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan, yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa serta menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan tugas dan fungsi OPD Kabupaten. Hasil Musrenbang Kecamatan dijadikan bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja SKPD.

“Untuk itu saya mengajak kita selaku pemangku kepentingan dan masyarakat mampu saling bermusyawarah untuk menentukan program kegiatan prioritas dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kecamatan Kakas Barat,” harapnya.

Program kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Kakas Barat merupakan penjabaran visi dan misi pemkab yaitu Minahasa maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil, dan Sejahtera, yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan prioritas dari kecamatan.

RD mengingatkan kepada seluruh perangkat agar berkerja untuk kepentingan rakyat dan berupaya agar 12 kegiatan unggulan yang dijanjikan dalam nauangan nawacita RR-RD akan terlaksana demi Minahasa yang semakin hebat.

Turut hadir dalam Kegiatan Ini, Sekretaris Bapelitbangda Jemmy Tuwo SH, Kabid Bina Marga Dinas PU PR Rivay Mamonto ST, dan OPD terkait lainnya, Camat Kakas Barat Jeffry Tangkulung SH MAP, Kapolsek Iptu Andrie Mamahit, mewalili Danramil Pelda Eduard Songgigilan, Ketua TP PKK Kakas Barat Joice Tangkulung Kamu, Kepala Puskesmas dokter Meivie J Tumiwa, Kepala BPP Herdy Lalujan SP , Hukum Tua bersama Perangkat Desa se Kec Kakas Barat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, Mahasiswa KKN UNIMA serta undangan lainnya. (rom)