Ibadah Agung KPI Awali Rangkaian HUT ke-24 GMIM Wilayah Kumelembuai

Reporter : | 12 Feb, 2019 - 2:16 am WITA

Ibadah Agung KPI, HUT ke-24 GMIM Wilayah Kumelembuai, KumelembuaiKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Ibadah Agung Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) mengawali pelaksanaan Kegiatan HUT ke-24 GMIM Wilayah Kumelembuai tahun 2019, yang dipusatkan di GMIM Exodus Kumelembuai, Sabtu (9/2/2019).

Rangkaian kegiatan yang dibuka langsung Ketua Wilayah GMIM Kumelembuai Pendeta Johnly Turangan MTh, dihadiri ribuan jemaat GMIM yang tersebar di wilayah Kumelembuai serta jemaat yang berasal dari sejumlah denominasi Gereja.

Dalam sambutannya Ketua Wilayah GMIM Kumelembuai Johnly Turangan, berharap HUT ke 24 GMIM Wilayah Kumelembuai, akan menjadi momentum jemaat untuk semakin dewasa dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus sebagai kepala Gereja.

“Dan melalui kegiatan HUT Wilayah ke 24, Kebersamaan dan kekeluargaan akan terus terjalin,” ujar Turangan.

Sementara itu Pendeta Wowor Turang STh dalam khotbanya melalui pembacaan Alkitab 1 Petrus 2:9-10 mengingatkan jemaat untuk tetap setia dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal kendati harus diperhadapkan dengan tantangan dan pergumulan.

“Rajin bersekutu dengan Tuhan melalui kegiatan ibadah serta menjadi pelaku Firman Tuhan dalam hidup setiap hari,” tandasnya.

Menghadapi kemajuan teknologi di era globalisasi Turang juga mengajak jemaat di wilayah Kumelembuai, untuk tidak tergerus dengan perkembangan zaman namun mampu menunjukan warga Gereja dengan karakter Kristus.

“Sebagai warga Gereja apapun profesi kita tekunlah bekerja, bertanggungjawab dan yang utama hiduplah sesuai Firman Tuhan, sehingga ada suka cita Iman dan damai sejahtera,” tukasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia HUT ke 24 GMIM Wilayah Kumelembuai Rendis Langkai, dalam laporannya mengatakan tujuan pelaksanaan HUT Wilayah GMIM Kumelembuai ke 24 yang akan diisi dengan kegiatan Olahraga dan Kesenian merupakan kalender kerja yang dilaksanakan setiap Tahun.

“Tujuannya untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan di wilayah Kumelembuai yang akrab sebutan MaMaKu (Makasili, Malola, Kumelembuai) yang tersebar di delapan Desa dan Enam Jemaat GMIM yakni GMIM Sentrum Imanuel Kumelembuai, GMIM Ulfers Kumelembuai, GMIM Exodus Kumelembuai, GMIM Maranatha Makasili, GMIM Imanuel Malola dan GMIM Yudea Malola,” katanya

“Untuk suksesnya kegiatan ini, tentu sangat diperlukan dukungan dan topangan doa serta partisipasi seluruh masyarakat dan jemaat di wilayah Kumelembuai,” pungkasnya seraya menyebutkan kegiatan yang akan dilakukan pada kegiatan dalam rangka HUT ke 24 wilayah GMIM Kumelembuai yakni Koor antar jemaat, Bintang Vokalia BIPRA dan Lansia, Lomba Gerak jalan, Bola Volly dan Futsal.

Diketahui pada ibadah Agung KPI dalam rangka HUT ke 24 Wilayah GMIM Kumelembuai yang disponsori oleh Suharto Ishak Qiu, hadir Anggota DPRD Provinsi Sulut Billy Lombok, Anggota DPRD Minsel Meify Karuh serta sejumlah Hukum Tua di Kecamatan Kumelembuai dan undangan lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment