Hadiri HUT Desa Koreng ke-315, Bupati CEP Ingatkan Perangkat Desa Soal Penggunaan Dandes dan ADD

Reporter : | 04 Feb, 2019 - 8:27 pm WITA

HUT Desa Koreng ke-315, Christiany Eugenia Paruntu, Frangky Donny WongkarAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) memanfaatkan momentum perayaan HUT Desa Korang ke-315, menyampaikan berbagai program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) di tahun 2019.

Pada ibadah syukur yang juga dihadiri Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW), Minggu (3/2/2019), Orang nomor Satu di Kabupaten Minsel ini mengingatkan perangkat Desa soal penggunaan dan pertanggungjawaban Dana Desa (Dandes) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

“Kepada Seluruh Perangkat Desa Agar dapat menggunakan serta mempertanggungjawabk­an Dandes dan ADD secara Rinci, Akurat, Transparan, dan Akuntabel. Dan ini wajib hukumnya sebagaimana ketentuan yang berlaku, agar tidak menimbulkan polemik ditengah masyarakat,” tandasnya.

Selain itu Bupati yang akrab disapa CEP juga mengajak seluruh Masyarakat menciptakan kehidupan yang aman, tertib, rukun dan damai serta terus menjaga persatuan dan kesatuan.

“Apalagi di tahun 2019, kita akan melaksanakan pesta demokrasi memilih Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Hukum Tua Serentak,” ajak CEP, sembari menghimbau masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan menyusul maraknya kasus demam berdarah dengan melakukan 3 M yakni Menguras, Menutup dan Mendaur Ulang Tempat Penampungan Air serta Menhubur barang bekas ,” kata CEP.

“Dan Atas Nama Pemkab Minsel, pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Jadi Desa Koreng Ke 315. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa Menuntun Meyertai dan Memberkati Kita Semua dalam kehidupab bersama membangun Kabupaten Minsel hebat dan terdepan,” pungkasnya.

Diketahui hadir pada ibadah perayaan tersebut Forkompimda, masyarakat Desa Koreng serta undangan lainnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment