Bupati ROR Hadiri Acara HUT Desa Sumarayar ke-131

 Ir Royke Octavian Roring , Desa Sumarayar, Puncak Kamangen, LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR) menghadiri Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-131 Desa Sumarayar, Kecamatan Langowan Timur, di Puncak Kamangen, Sabtu, (2/2/2019).

Ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Wilayah Langowan V Pdt. Jein Bawembeng Puiri M.Th dengan pembacaan alkitab dalam Yeremia 33:6-9,

Pdt. Jein Bawembeng mengatakan ketika kita merendahkan diri di hadapan Tuhan maka janji firman akan melimpah dalam kehidupan kita, 131 tahun adalah berkat Tuhan yang kiranya desa ini boleh menjadi berkat bagi banyak orang yang berkunjung disini.

Sementara bupati dalam sambutannya mengatakan Pemkab Minahasa akan menopang Desa Sumarayar.

“Sejak kami dilantik ada banyak program yang sudah terealisasi sejak 1 oktober diantaranya BPJS 100%, pemberian Dana Duka, membantu rumah-rumah ibadah dari berbagai denominasi Gereja termasuk bantuan kepada pimpinan-pimpinan agama yang terus berjalan, dan mulai bulan Maret tahun ini akan menginventarisir anak-anak sekolah kelas 1 SD dan kelas 1 SMP berupa seragam, sepatu dan tas. Gaji guru honorer menjadi 3 kali lipat per tahun.”ujarnya.

ROR juga mengatakan karena wabah demam berdarah semakin meningkat, ada 201 pasien di Kabupaten Minahasa, dia menghimbau untuk peduli lingkungan.

“Mari kita menjaga kebersihan, mari untuk selalu membersihkan sampah di lingkungan kita, inilah tugas kami yaitu untuk menata semua yang baik di kabupaten ini, ” papar ROR.

“Atas nama pemkab Minahasa dan wakil bupati mengucapkan banyak selamat kepada pemerintah dan rakyat yang ada di Desa Sumarayar sehingga boleh mensyukuri HUT ke-131. Selalu menjadi berkat bagi desa ini bahkan kecamatan Langowan Timur dan juga kabupaten Minahasa,” tuturnya.

Turut hadir kajaran Pemkab Minahasa, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, Hukum Tua Desa Sumarayar Djefri Mumu, Hukum Tua Desa Karondoran Laudy Mailangkay S.Pd, Gembala GPdI Filadelfia Berea Pdt DR. Steydi Suwuh, Kepala BPD Sumarayar, BKSAUA Desa Sumarayar, Kapolsek langowan, dan Danramil Langowan. (rom)