Kodim 1302/Min Gelar Latihan Pengamanan Pemilu 2019

Reporter : | 02 Feb, 2019 - 5:56 pm WITA

Kodim 1302/Min,  Pengamanan Pemilu 2019TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim 1302/Min melaksanakan kegiatan latihan pengaman Pemilu yang digelar di Makodim Jalan Manguni, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa pada Jumat (01/02/19).

Latihan pengamanan Pemilu tersebut sengaja digelar karena memang hal ini sudah dijadwalkan oleh Komando atas, guna membekali para Prajurit dalam menghadapi tugas besar yaitu pesta Demokrasi yang didalamnya Pemilihan Presidan dan Wakil Presiden, serta pemilihan Anggota Legislatif secara serentak pada tanggal 14 April 2019 mendatang.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu Komandan Kodim 1302/Min memberikan arahan kepada seluruh Anggota Kodim yang hadir, termasuk Anggota Yonif Raider 712/Wt yang di BKO-kan ke Kodim 1302/Min pada saat pelaksanaan pemilu nanti.

“Pertama-tama saya selaku Komandan Kodim 1302/Min menghimbau kepada kita semua, agar dalam pelaksanaan latihan pengamanan pemilu ini betul-betul diperhatikan, sebab hal ini sangatlah penting bagi kita sebagai Prajurit TNI,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, Latihan ini adalah merupakan Program satuan atas yang memang harus kita laksanakan, sebab dalam pelaksanaannya nanti kita inilah yang berada digaris depan yang akan melaksanakan tugas pengaman tersebut.

“Untuk itu hari ini ada beberapa pemberi materi akan datang ke tempat ini untuk memberikan pembekalan kepada kita semua, diantaranya adalah Kapolres Minahasa, Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh, dan Ketua KPU Lord Malonda,” ungkapnya.

Kegiatan latihan ini telah dijadwalkan selama empat hari terhitung mulai Hari ini Jumat (01/02/2019) sampai dengan hari Senin (04/02/2019), latihan itu sendiri meliputi pemberian materi secara teori, kemudian akan diberikan materi secara aplikasi di lapangan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment