Bupati ROR Hadiri HUT Desa Rerer ke-10

Reporter : | 06 Jan, 2019 - 12:25 am WITA

Pasar Rakyat Rerer, Desa Rerer, Royke O RoringTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR), menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Desa Rerer Satu, Kecamatan Kombi, yang dirangkaikan dengan peresmian Pasar Rakyat Rerer, Jumat (4/1/2019.

Turut hadir Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Asisten I Denny Mangala M.Si, Camat Kombi Dra Meitha Aguw, Kapolsek, Danramil serta Hukum Tua se-kecamatan Kombi, Hukum Tua Rerer Drs Terry Sinaulan bersama ibu Ketua TP PKK Desa Rerer, BKSAUA, Ketua BPD, anggota dewan provinsi Vanny legoh, anggota dewan Kabupaten Minahasa Yuliana Polii, tokoh agama dan masyarakat.

Ibdah syukur dipimpin Pdt Youdy Kowaas S.Th dengan pembacaan Alkitab pada Mazmur 23:1.

“Kita bersyukur karena sarana umum bisa terbangun yang hari ini kita percaya adalah suatu wujud atas perkenanan Tuhan lewat pemerintah yang peduli apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Lewat dibangunnya pasar rakyat ini, mari kita senantiasa bersyukur dan selalu menghadirkan Tuhan dalam setiap kehidupan kita.”kata Pdt Youdy Kowaas S.Th.

Dalam sambutannya, Bupati Minahasa mengajak agat mengucap syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa karena atas berkat dan kasihNya sehingga masyarakat Desa Rerer Satu yang boleh merayakan HUT ke-10.

“Puji dan syukur kita boleh bersama sama mensyukuri penyertaan Tuhan, yang kita yakini adalah tahun Rahmat Tuhan, terlebih khusus Desa Rerer Satu genap usia 10 tahun sebagai desa mandiri setelah mekar, dan dalam sukacita ini kita bisa resmikan Pasar Rakyat desa Rerer, ” tutur bupati.

Dia juga menjelaskan program yang telah dianggarkan dan akan dilaksanakan dibawah visi ROR-RD yakni terwujudnya Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya berdaulat adil dan sejahtera. Diantaranya pemberian santunan duka langsung dengan akte kematian, BPJS Gratis khusus kelas III, pemberian administrasi perkawinan tepat pada saat pemberkatan nikah, bantuan kepada pimpinan dan tokoh tokoh agama termasuk bantuan rumah-rumah ibadah, menjamin keamanan, ketertiban, kenyamanan hidup dan berusaha, penguatan karakter dan budaya Minahasa serta menjamin terselenggaranya pembangunan yang berkelanjutan.

“Saya berharap program yang telah disusun ini dapat mendapatkan dukungan dan respon positif dari segenap masyarakat Minahasa,” tutup ROR. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment