Lomban Instruksikan Realisasi Gaji ASN Pemkot Bitung di Hari Pertama Kerja

Gaji ASN Pemkot Bitung , max lombanBITUNG, (manadotoday.co.id) – Hari pertama kerja 2019, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, pasti langsung bersorak gembira. Pasalnya, atas perintah Walikota Bitung Max J Lomban kepada Kepala Perangkat Daerah (KPD) untuk segera merealisasikan gaji ASN.

“Kepada seluruh KPD untuk segera merealisasikan apa yang menjadi hak ASN dan segera ditransfer ke rekening masing – masing sehingga, hari ini juga para ASN sudah dapat menerima gaji,” tegas Lomban saat Apel Perdana 2019, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Kamis (3/1/2019).

Hal tersebut merupakan komitmen Walikota untuk memberikan hak-hak bagi 2.900 ASN tepat waktu.

Walikota kemudian meminta para ASN di Pemkot Bitung dapat menjadi pioner dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam memerangi pengunaan sampah plastik. Ia juga berharap di 2019 ini senergitas dan kebersamaan yang sudah ada, tetap terjaga dan semakin ditingkatkan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan Kota Bitung.

“Apalagi tahun yang baru ini, kiranya para ASN memiliki semangat yang baru untuk terus melakukan inovasi – inovasi yang baru dan semakin bertanggung jawab dalam melaksanakan kewajiban-kewajibann­ya,” papar Lomban.

Lanjutnya, tahun 2018 Pemkot Bitung banyak sekali mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dan itu tentunya karena kerja semua pihak baik eksekutif, legislatif, Forkopimda, instansi vertikal.

“Dan tentunya dengan dukungan dari para ASN dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bitung,” kuncinya didampingi Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri MM dan Sekretaris Daerah Kota Bitung DR Audy Pangemanan.(kys)