Pimpin Apel Perdana 2019, Ini yang Disampaikan Lomban

Reporter : | 04 Jan, 2019 - 3:43 pm WITA

 Apel Perdana 2019,max lombanBITUNG, ( manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban memimpin Apel Perdana 2019, yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu ke-90, di Lapangan Kantor Wali Kota Bitung. Kamis (3/1/2019). Walikota saat membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengatakan, bahwa Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia.

“Dimana saat itu perempuan Indonesia menjadi salah satu bagian yang tidak dapat dipisahkan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan,” katanya.

Lanjutnya, perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami, memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan kaum laki-laki.

“Perempuan dan laki-laki keduanya adalah partnership sekaligus sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan nasional,” tambah Lomban.

Ia berharap peringatan Hari Ibu ke-90 dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam aspek kehidupan. Lomban juga mengingatkan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bersyukur kepada Tuhan karena dapat melaksanakan Apel Perdana 2019.

“Ini merupakan sebuah awal yang baik bagi kita semua dalam menapaki gerbang pengabdian di tahun yang baru dengan semangat dan tekad yang baru untuk mewujudukan pemerintahan yang baik,” kuncinya.

Setelah melaksanakan apel tersebut, Lomban mengajak segenap Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan rapat kerja di BPU Kantor Walikota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.