Bupati ROR Irup Peringatan Hari Bela Negara ke-70 Tahun 2018 di Minahasa

Reporter : | 20 Des, 2018 - 10:04 am WITA

Hari Bela Negara ke-70 , Royke Octavian Roring, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-70 tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Minahasa, Rabu (19/12/2018).

Bertindak selalu Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, MSi (ROR). Turut hadir Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, perwakilan Forkompinda Minahasa, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, unsur Kodim Minahasa dan Polres Minahasa.

Amanat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, yang disampaikan Bupati Minahasa, menegaskan Hari Bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

“Bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi ,” ujar bupati.

Lanjutnya, segenap aparatur negara baik sipil maupun militer, yang tengah melakukan tugasnya di pelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara. Merekalah yang telah membuat Republik Indonesia tetap eksis untuk hadir melayani rakyatnya. Mari semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan kita dengan aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang.

“Tugas bela negara tentulah bukan tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. Namun diyakini melalui sinergi antara segenap elemen bangsa mampu membawa Indonesia menjadi negara yang berdaulat, mandiri, adil, dan makmur, serta berkepribadian dalam kebudayaan, ” tukas bupati.

Dalam momentum upacara ini, bupati menambahkan diakhir tahun anggaran ini, diharapkan kepada pengelola anggaran untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta memperhatikan kualitas dan kuantitas. Bupati kemudian mengajak seluruh peserta upacara bahkan masyarakat Minahasa untuk mendoakan, menyukseskan bahkan menghadiri konser Natal Provinsi Sulawesi Utara yang akan diselenggarakan pasa 23 Desember 2018 di stadion Maesa Nanti.

“Dalam menyambut Hari Natal, kiranya dirayakan dengan sederhana, aman dan damai, ciptakan suasana kondusif, jadilah teladan terhadap masyarakat,” tutup bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.