Dispora Tempa Pemuda Kota Manado Agar ‘Cerdas’ Berorganisasi

Reporter : | 16 Des, 2018 - 10:32 pm WITA

kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

Kegiatan Pembinaan Organisasi Kepemudaan

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar kegiatan Pelatihan Pembinaan Organisasi Kepemudaan bertempat di aula SMA Negeri 1 Manado, Sabtu (15/12/2018).

Kadispora Kota Manado Laurens Umboh lewat Kepala Bidang Pemuda Victor Sinjal menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut bertujuan mengajarkan para pemuda agar bisa berorganisasi dengan baik serta membentuk karakter pribadi masing-masing.

“Sekaligus melatih mereka agar bisa melihat fakta bahwa dunia merupakan tempat untuk mengaktualisasikan diri melalui berbagai media termasuk dalam kehidupan berorganisasi,”jelas Sinjal di sela-sela kegiatan.

Untuk peserta kegiatan, Sinjal mengatakan dihadiri oleh sekira 200 lebih orang yang terdiri dari pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Manado, pramuka, PMI, KNPI Manado, dan oraganisasi kepemudaan lain.

Bidang Pemuda Victor Sinjal

Bidang Pemuda Victor Sinjal

“Mudah-mudahan para peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat menyedari potensi yang mereka miliki sekaligus dapat mengaktualisasikan potensi yang mereka miliki dalam berbagai bidang khususnya organisasi yang mereka tempati,”tandas Kepala Bidang Pemuda Victor Sinjal.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Manado Heri Saptono, saat menjadi narasumber dengan membawakan materi ‘Membangun Kecerdasan Emosional’ mengatakan, masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh generasi muda yang saat ini tumbuh dan berusia 16-30 tahun. Untuk itu harus dipersiapkan generasi muda cerdas emosi ditengah derasnya arus kompetisi global dan kemajuan teknologi dan informasi.

“Menyikapi perkembangan teknologi dan informasi yang melanda dunia dewasa ini, generasi muda harus bisa memiliki Intelligent Question, Emotional Question, Spiritual Question, dan yang terakhir adalah Digital Question. Keempat kecerdasan tersebut, memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam mempersiapkan generasi muda pemilik masa depan bangsa yang berkualitas, bijak, dan cerdas,” tandas Saptono.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.