Bupati ROR Dilantik Jadi Ketua Panitia Ibadah Natal dan Tahun Baru KKPGA GMIM

 KKPGA GMIM,  Ir Royke O Roring M.Si , KKPGA, Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru AgamaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si (ROR) dilantik jadi Ketua Panitia Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) GMIM di Jemaat Siloam Tonsea Lama Wilayah Tondano IV, Minggu (2/11/2018).

Ibadah pelantikan dipimpin Ketua KKPGA Pusat GMIM Pdt Ny. Vanny Arina Suoth, MTh.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur atas anugerah Tuhan karena telah dipercayakan sebagai panitia Natal KKPGA GMIM serta terima kasih kepada masyarakat yang sudah mensukseskan Pilkada sehingga boleh terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahas.

“Kami mohon dukunglah kami dalam bekerja untuk kiranya Tuhan berkenan terwujudnya Minahasa yang makin hebat ke depan, yakni Minahasa maju dalam ekonomi dan budaya, berdaulat, adil dan sejahtera. Kami sudah merealisasikan apa yang kami janjikan saat kampanye seperti dana duka. Biarlah kita tidak melihat jumlahnya tapi kehadiran pemerintah untuk masyarakat. Telah disampaikan kepada lurah, hukum tua dan camat agar dana duku serta akte kematian ini diserahkan paling lambat pada ibadah pemakaman agar supaya masyarakat tidak bolak balik mengurusnya.”tutur bupati.

“Selain itu, Pemkab Minahasa sejak 1 Oktober telah ter-cover BPJS dengan catatan tunggakan dicicil. Tak lupa juga kami memberikan bantuan untuk tahun ajaran baru berupa seragam. Bantuan untuk tokoh agama tetap kita lanjutkan, tiga bulan yang belum diterima akan ada rapel. Selanjutnya program untuk Pelsus GMIM sudah di-cover oleh BPJS ketenagakerjaan.”tambahnya.

Untuk gaji Guru Honorer di Minahasa yang jumalahnya sekitar seribu lebih, gajinya diambil dari dana Bos dan untuk selanjutnya akan dianggarkan melalui APBD.

“Program kami adalah pertanggung jawaban bupati dan wabup kepada masyarakat ,” tukas Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Minahas Jeffry Korengkeng. (rom)