Senator SBANL Pantau Bedah Rumah Program P/KB di Rumbia Langowan

Reporter : | 22 Nov, 2018 - 11:46 am WITA

Pnt SBANL disambut P/KB di Wilayah Pinaesaan

Pnt SBANL disambut P/KB di Wilayah Pinaesaan

LANGOWAN, (manadotoday.co.id)—Kendati sibuk dengan tugas-tugasnya sebagai Anggota DPD-RI/MPR-RI, namun Ir Stefanus BAN Liow MAP tetap konsisten memenuhi undangan jemaat dan wilayah. Setelah Selasa (20/11/2018) Sharing bersama Pelsus se-Wilayah Kema di Jemaat Eirene Kema Satu, Rabu (21/11/2018) menghadiri kegiatan bedah rumah yang dilaksanakan Komisi P/KB GMIM Wilayah Pinaesaan di Jemaat Sion Rumbia.

‘’Ya, ini merupakan implementasi program diakonal gereja dalam membantu sesame,’’ ujar SBANL.

Menariknya, dalam kunjungan tersebut, Pnt Senator SBANL sapaan akrab Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP Ketua Komisi P/KB SG Periode 2014-2018 berbaur langsung dengan bapak-bapak gereja yang datang dari jemaat-jemaat se-Wilayah Pinaesaan.

SBANL yang kembali mencalonkan diri Anggota DPD-RI Periode 2019-2024 ini memberikan apresiasi kepada BPMW, BPMJ, Komisi dan Anggota P/KB GMIM Wilayah Pinaesaan yang mewujudkan kegiatan kebersamaan dalam membantu sesama.

Pnt SBANL membaur dan turut dalam bedah rumah

Pnt SBANL membaur dan turut dalam bedah rumah

‘’Program ini harus dipertahankan dan ditingkatkan serta diikuti jemaat atau wilayah lain karena sejak awal implimentasi program diakonal gereja telah dijadikan kegiatan unggulan P/KB GMIM sejak beberapa tahun terakhir ini  sampai sekarang ini berlanjut di bawah kepemimpinan Ketua Pnt Dr Ir GS Vicky Lumentut MSi,’’ tandasnya.

Saat memantau bedah rumah tersebut, Senator SBANL didampingi Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Pinaesaan tiga periode berbeda yakni Pnt Robby Lumentut (2000-2005), Pnt Eddy Repi (2005-2010) dan Pnt Stevi Repi, SPd (2014-2018).

Menurut Pnt Robby Lumentut dan Eddy Repi, sejak menjadi Sekretaris Komisi P/KB SG Tahun 2005 silam, Pnt Stefa sudah sering datang melayani di Wilayah Pinaesaan bahkan hampir semua jemaat sudah dikunjunginya.

Pnt Robby Lumentut menambahkan, suatu kebanggaan meski telah berstatus Pejabat Negara sebagai Anggota DPD-RI/MPR-RI tetapi kekhasan Pnt Stefa seakan tidak berubah dalam melayani dan mengabdi dengan terus menyapa dan sharing tanpa membedakan status sosial dan warna warni politik.

Ketua Komisi P/KB GMIM Wilayah Pinaesaan saat ini Pnt Stevi Repi didampingi sejumlah Ketua BPMJ dan Pendeta serta Ketua panitia pelaksana Sonny Paendong yang juga Hukum Tua Rumbia mengungkapkan Puji Syukur kepada Tuhan Yesus seraya berterima kasih dan rasa hormat atas  kunjungan dari Pnt Senator SBANL.

Pnt Stevi Repi melaporkan sejak tahun 2014 sudah sekitar 24 rumah yang dibedah termasuk hari ini di Rumbia ada dua rumah yang dibangun dari awal serta tehelnisasi dan plesterisasi konsistori jemaat. Lebih lanjut Pnt Stevi Repi menjelaskan setiap tahun dilaksanakan dua kali bedah rumah secara bergilir di jemaat-jemaat dan dibangun dengan semangat mapalus. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment