Wali Kota GSVL Harap Duta Harmoni Kawal Kerukunan dan Toleransi di Manado

Duta Harmoni kota manado, GS Vicky Lumentut , FKUB Kota Manado, Pdt Renata Ticonowu STh,MANADO, (manadotoday.co.id) – Duta Harmoni Kota Manado resmi terbentuk setelah dilantik oleh Wali Kota GS Vicky Lumentut (GSVL), bertempat di ruang serbaguna kantor Walikota Manado, Rabu (21/11/2018).

Diketahui, Duta Harmoni ini dibentuk oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Manado, dan terdiri dari kumpulan anak muda yang berasal dari semua golongan agama, dengan tugas untuk menjadi saluran penyebar toleransi dan kerukunan.

Wali Kota GS Vicky Lumentut, dalam sambutannya mengatakan sangat bersyukur dan sangat bangga sebagai pemimpin di Kota Manado karena ada generasi muda yang akan terus mengawal kota ini dalam bingkai kerukunan dan toleransi.

“Agar tercipta kehidupan sesuai dengan namanya Duta Harmoni, kehidupan yang harmoni kita harapkan akan terus ada, tumbuh dan berkembang di Kota Manado,”tutur Lumentut.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Manado Pdt Renata Ticonowu STh, menjelaskan alasan dibentuknya Duta Harmoni ini, karena generasi muda merupakan salah satu elemen penting untuk menjaga kerukunan, sesuai dengan namanya ‘harmoni’ yang identik dengan kerukunan.

“Generasi muda sangat rentan terseret dalam arus pergaulan yang tidak baik serta termakan isu-isu yang berpotensi merusak kerukunan, karena itu, hadir Duta Harmoni yang akan mengabarkan ke sesama generasi muda tentang pentingnya toleransi dan kerukunan,” jelas Pdt Ticonuwu.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Manado Noortje Van Bone, Sekda Kota Manado Micler Lakat, Ketua MUI Kota Manado H Mashar Konontoa, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua FKDM Kota Manado James Karinda, pengurus FKUB kota Manado, rombongan FKUB Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang dipimpin Pdt Leidy Legi-Rondonuwu STh dan sejumlah Kepala SKPD Pemkot Manado.(ryan)

Add Comment