Bupati ROR Hadiri Ibadah HUT ke-127 GMIM Eklesia Kalasey I

Royke O. Roring, GMIM Eklesia Kalasey IMANDOLANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O. Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si (ROR-RD), menghadiri ibadah syukur HUT Ke- 127 jemaat GMIM ”EKLESIA” Kalasey I wilayah Mandolang II, Minggu (18/11/2018).

Ibadah dipimpin oleh Ketua BPMW Mandolang 2 yang juga ketua BPMJ GMIM Eklesia Kalasey I, Pdt. Ferry Lumintang, M.Th, dengan mengambil khotbah dalam bacaan Alkitab dari 2 Tesalonika 2 : 13 – 17.

Sementara Bupati Minahasa dalam sambutannya bersyukur karena boleh beribadah bersama jemaat GMIM GMIM Eklesia Kalasey I.

”Hari ini saya dan bapak wakil bupati sudah 1 bulan 3 minggu, sebagai bupati dan wakil bupati sejak dilantik pada September lalu, doakan terus kami dalam tugas dan tanggung jawab untuk menuju Minahasa semakin Hebat, sesuai dengan visi kami Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdulat Adil dan Sejahtera,” tutur bupati.

“Pemkab Minahasa juga sejak 1 Oktober lalu sudah merealisasikan dana duka sebesar Rp 2.5 juta untuk masyarakat Minahasa, bantuan akan diserahkan paling lambat pencairan saat pemakaman, disertai akte kematian dan KK baru”. tambahnya.

Sebagai Kader Gereja, bupati dan wakil bupati Minahasa juga memberikan bantuan bagi peningkatan sarana peribadatan dan tetap memberikan isentif khusus bagi tokoh – tokoh agama.

“Selanjutnya 1 Oktober juga sudah diluncurkan jaminan dari BPJS Kesehatan Kelas 3, 100% tercover untuk masyarakat Minahasa, di bidang pendidikan juga kami memberikan bantuan seragam sekolah untuk siswa SD dan SMP tingkat 1 yang akan memasuki tahun ajaran baru.”tandas Roring.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Minahasa keluarga Roring – Lumanauw dan Wakil Bupati Minahasa bersama keluarga Dondokambey – Lengkong serta Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, SH, M.SI bersama keluarga Korengkeng – Warouw dan jajaran Pemkab Minahasa, mengucapkan Selamat HUT ke- 127 kepada Jemaat GMIM Eklesia Kalasey I, kiranya di usia ke 127 menjadi motivasi dan semangat dalam pelayanan.

Serta mengucapkan selamat HUT Ke- 57 kepada Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, SE ,kiranya Tuhan memberkati bapak gubernur dan keluarga dalam tugas dan aktifitas.

Turut hadir dalam acara ini anggota DPR-RI Djendry Keintjem, SH, MH, Kadis Pertanian Prov. Sulut Ir Nolvy Wowiling, M.Si mewakili Gubernur Sulut, Sekda Minahasa Jefry Korengkeng, SH, M.SI dan jajaran Pemkab Minahasa. (rom)