Robby Dondokambey Irup Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 di Minahasa

 Hari Pahlawan 2018,  Hari Pahlawan minahasa 2018, Robby Dondokambey TONDANO, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si (RD), menjadi Irup dalam upacara peringatan Hari Pahlawan pada Sabtu (10/11/2018).

Dondokambey, saat membacakan Amanat Menteri Sosial RI, memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang Maha Esa karena atas berkat dan anugrahNya bangsa Indonesia pada hari ini memperingati hari pahlawan tahun 2018. Setiap tahun, pada tanggal 10 November, Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya, 73 tahun silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya, di bulan November ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

“Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna dalam diri setiap insan tertanam nilai nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif dapat mengabdikan diri untuk lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara, ” ujar RD.

“Melalui momentum peringatan hari pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara. Selamat Hari{pahlawan tahun 2018, kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita, ” tutupnya.

Acara dirangkaian dengan penyerahan Piala Pemenang Juara Memancing Ikan dalam Festival Danau Tondano oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si ;

Juara I : Refly Mandolang (Ranowangko Tondano Timur)

Juara II : Marlon Kusen (Papakelan Tandono Timur)

Juara III : Roli Koli (Katingolan Tandano Timur).

Juara lomba Musik Kolintang dalam acara Festival Danau Tondano;

Juara I : SMA N 3 Tondano,

Juara II : Maesaan SMK Kristen 1 Tomohon

Juara III : SMP Frater Don Bosko Manado.

Musik Kolintang Kategori Umum

Juara I: Rajawali Winangun Manado (poin 463),

Juara II: Kendis ne Talawaan Minut (poin 457),

Juara III: De Bosco Manado (poin 450). (rom)