Lomban-Mantiri Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Bitung

Reporter : | 03 Nov, 2018 - 1:35 pm WITA

AKBP Philemon Ginting SIK MH, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi,  Polres Kota BitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Pucuk pimpinan Polres Kota Bitung berganti. Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Philemon Ginting SIK MH resmi digantikan AKBP Stefanus Michael Tamuntuan SIK MSi. Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun, gelaran pisah sambut keduanya baru dilaksanakan, Rabu (31/10/2018) malam, di BPU Kantor Walikota Bitung.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutannya mengatakan, berbagai prestasi telah ditorehkan AKBP Philemon Ginting bersama Polres Bitung yang sudah dirasakan Pemerintah dan masyarakat Kota Bitung.

“Selaku pemerintah harus diakui bahwa kami sangat terbantu khususnya dalam Kamtibmas, lebih dari itu koordinasi antar Forkopimda Kota Bitung berjalan dengan baik,” tuturnya.

Menurut Lomban selama menjabat sebagai Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting banyak menelurkan berbagai kreativitas dan inovasi yang dituangkan dalam program di berbagai bidang baik politik, keagamaan maupun kehidupan sosial sehingga tidak heran banyak masyarakat maupun pejabat dari berbagai kalangan sangat dekat dengan beliau.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, semoga sukses dalam menjalankan tugas bersama keluarga serta mampu menorehkan berbagai prestasi seperti yang telah dilakukan di Kota Bitung,” tutur Lomban.

Kepada Kapolres Bitung yang baru AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, Lomban menyampaikan selamat datang di Kota Bitung serta memberi gambaran sepintas tentang keberadaan Kota Bitung mulai dari letak geografis, dan berbagai program pemerintah pusat yang ada di Kota Bitung.

“Selamat datang di Kota Bitung, selamat menjalankan tugas, selaku pemerintah kami akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk berkoordinasi dan membangun sinergitas yang baik bersama jajaran TNI/Polri serta unsur Forkopimda untuk kesejahteraan dan kemakmuran di Kota Bitung,” tutup Lomban.

Turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, Sekertaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan dan Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, serta jajaran Pemkot Bitung. Serta instansi terkait lainnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment