Turnamen Pencak Silat Piala Pangdam XIII/Merdeka 2018 Berlangsung Sukses

Reporter : | 31 Okt, 2018 - 12:22 am WITA

Turnamen Pencak Silat, Piala Pangdam XIII/Merdeka 2018 , Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang,MANADO, (manadotoday.co.id) – Open Tournament Pencak Silat memperebutkan Piala Pangdam XIII/Merdeka dan Wali Kota Manado Tahun 2018, akhirnya berakhir, ditandai dengan acara penutupan yang digelar di aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Selasa (30/10/2018).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, saat membawakan sambutan mengaku sangat bangga kepada para atlet yang begitu antusias dalam mengikuti turnamen silat tersebut.

“Semuanya bersaing menjadi yang terbaik. Namun satu hal yang pasti, prestasi yang terbaik hanya dapat diperoleh melalui latihan yang serius dan konsisten. Tidak ada yang instan dalam mencapai hasil yang terbaik,” tutur Aritonang.

Kepada para pemenang, Aritonang berpesan agar jangan cepat berpuas diri, dan terus mengejar prestasi untuk mengharumkan nama bangsa.

“Untuk yang belum berhasil meraih kemenangan, jangan berkecil hati dan patah semangat, karena kekalahan adalah kemenangan yang tertunda, jadikan kekalahan sebagai motivasi untuk lebih giat berlatih,”harapnya.

Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada semua atlet dan official yang sudah ambil bagian dan menyukseskan turnamen yang digelar sejak Minggu (28/10/2018) itu.

“Terima kasih juga kepada Gubernur Sulut, Wali Kota Manado, Bank Sulut, dan semua sponsor yang telah mendukung turnamen ini,” tandas Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Daerah Kota Manado Micler Lakat.

Diketahui, Kontingen Pencak Silat SMA Negeri Keberbakatan Olahraga (SMANKOR) Sulawesi Utara, memenangkan Piala Bergilir Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018 dengan raihan 14 medali emas, 2 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Sementara Pelatda Manado mendapat juara umum 2 dengan koleksi 4 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu. Dan di tempat ketiga Saka Manguni Club dengan raihan 3 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.(ryan)

Baca Juga :

Leave a comment