Gubernur Olly Naik Traktor Meriahkan Pawai Pembangunan HUT ke-590 Minahasa

Reporter : | 30 Okt, 2018 - 11:22 pm WITA

HUT Kabupaten Minahasa

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika mengemudikan traktor pada pawai pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa ke 590.

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey ambil bagian memeriahkan pawai pembangunan dalam rangka HUT Kabupaten Minahasa ke 590, dengan menaiki traktor dan mengemudikan sendiri, pada rangkaian pawai yang mengelilingi kota Tondano, Selasa (30/10/2018).

Secara perlahan Olly menjalankan traktor yang dihiasi hasil pertanian lokal, dan menyapa warga Minahasa yang menyaksikan pawai tersebut. Sekali-kali Olly mengajak foto selfie bersama masyarakat.

Pawai Pembangunan dalam rangka HUT Ke-590, serta Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut mengambil start di depan Lapangan God Bless Tondano Kabupaten Minahasa.

Berbagai peserta ikut ambil bagian dalam pawai tersebut mulai dari siswa siswi hingga Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan setiap daerah di Provinsi Sulawesi Utara memiliki potensi sumber daya alam, baik di sektor perikanan dan kelautan, energi terbarukan, pertanian dan perkebunan maupun pariwisata.

“Setiap daerah ini harus mengelola dan memanfaatkan secara optimal potensi yang ada, untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Pawai pembangunan ini sangat tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan hasil pertanian, perkebunan dan lain sebagainya yang ada di Kabupaten Minahasa sekaligus membuka peluang investasi serta memperluas jaringan pemasaran produk-produk unggulan daerah, seiring dengan upaya untuk menjadikan Sulawesi Utara sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

Sementara Bupati Minahasa Roy O. Roring, menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka mensukseskan HUT Ke-590 kabupaten Minahasa pada tanggal 5 November 2018.

Adapun beberapa program prioritas yang sudah dilaksanakan diantaranya BPJS 100%, pemberian dana duka sebesar Rp. 2.500.000 dengan catatan diserahkan sebelum ibadah pemakaman, dan untuk setiap ada pencatatan sipil akan langsung diserahkan kartu keluarga dan KTP yang baru bagi mempelai Pria dan Wanita.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng, Danlantamal VIII manado Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasultra, Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut Pelaut Barunoaji.(ton)

Baca Juga :

Leave a comment