Pendaftaran Online, Pemkab Mitra Kumpulkan 1.703 Pelamar CPNS

5e5e773ce87c7b6ae03c0485c0e95214.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Sampai akhir pedaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Senin (15/10/2018), di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) ada 1.703 yang telah memasukan berkas lamaran secara online.

“Jadi sampai akhir pendaftaran pada Senin hingga pukul 24.00, terdapat 1.703 pelamar yang masuk di Kabupaten Mitra,”ujar Ketua tim seleksi CPNS Drs Robby Ngongoloy Msi MM.

Ngongoloy, mengatakan berkas lamaran yang telah dimasukan melalui online nantinya akan diverifikasi kelengkapannya.

“Nantinya verifikasi dokumen akan dilakukan oleh tim verifikasi apakah sudah sesuai dengan persyaratan yang kami minta atau tidak,” kata Ngongoloy.

Dia menegaskan dokumen yang tidak sesui persyarata langsung akan digugurkan.

”Jadi dalam proses seleksi ini dilakukan terbuka dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, jika tidak sesuai maka langsung digugurkan,”tegas Ngongoloy.

Dia menambahkan, untuk proses seleksi CPNS di Kabupaten Mitra dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada, karena para CPNS yang nantinya dinyatakan lulus berkas akan dites dengan sistem CAT.

“Tim verifikasi berkas lamaran akan bekerja profesional, tranparan sesuai aturan yang berlaku,”tandas Ngongoloya.

Diketahui kuota CPNS 2018 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapatkan jatah dari Kementerian PAN-RB sebanyak 208 kursi.(ten)