Rumah Doa Oikumene Filemon Diresmikan

Reporter : | 12 Okt, 2018 - 9:05 am WITA

 Maximiliaan J Lomban, Ir Maurits Mantiri, Rumah Doa Oikumene Filemon, Asrama Polisi Kelurahan Pinokalan, Kecamatan Ranowulu,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil WaliKota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menghadiri Ibadah Syukur Pentahbisan Rumah Doa Oikumene Filemon, di Asrama Polisi Kelurahan Pinokalan Kecamatan Ranowulu, Kamis (11/10/2018).

Bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito didampingi Kapolres Bitung AKBP Filemon Ginting Kapolres Bitung, Lomban menandatangani prasasti peresmian gedung serta menggunting pita tanda dibukanya Rumah Doa Oikumene Filemon. Dilanjutkan dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Sinode GMIM Pendeta Dr Hein Arina, Pastur Ferry Runtu dan Gembala Sidang GPDI Chris Hukubun.

Dalam sambutannya Kapolda mengatakan bahwa pembangunan fisik ini tidak menjadi yang utama. Karena yang lebih penting, adalah membangun mental dan hati agar personel Polres Bitung Kristiani semakin menghayati apa saja yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dalam hidup bergereja. Semoga dengan dibangunnya Rumah Doa Polres Bitung ini akan semakin meningkatkan semangat pribadi Polri untuk beribadah.

“Atas nama Polda Sulut dan atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bitung atas peresmian ini, nilai pantas untuk disyukuri oleh segenap anggota Polres Bitung, dan proses yang diperlukan untuk pengorbanan baik pikiran, waktu dan tenaga dan biaya yang tidak sedikit, ” tutup Kapolda Sulut.

Lomban dalam sambutannya mengajak segenap hadirin untuk memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita semua dapat memuji dan memuliakan nama Tuhan lewat suatu kegiatan Pentahbisan Rumah Doa Oikumene Filemon.

“Tempat ini nantinya kata pak Kapolres dapat digunakan oleh semua umat kristiani, hal ini tentunya merupakan suatu inovasi positif dan kami sebagai Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung akan memberikan dukungan atas Rumah Doa ini,” ucapnya.

Sementara itu, Mantiri mengatakan bahwa lewat Rumah Doa ini diharapkan dapat menjadi tempat bagi jemaat Tuhan, untuk memuji dan memuliakan nama-Nya sebagai bagian dari bangsa yang religius.

Turut hadir, Asisten I Setdaprov Sulawesi Utara, Forkopimda, Pemuka Agama, Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung serta undangan.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.