Berkontribusi Dalam Pembangunan, Bupati Sumendap Apresiasi Pendamping Desa

Reporter : | 13 Okt, 2018 - 9:15 pm WITA

4632b482af46ea722bd4da9aab43dfcb.0RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH, memberikan apresiasi kepada para pendamping desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya pendamping desa, karena kehadiran mereka ikut memberikan kontribusi dalam pembangunan di desa,” kata Sumendap, Kamis (11/10/2018).

Dia mengungkapkan, keberadaan pendamping desa tersebut mempunyai peran strategis dalam mempercepat pembangunan.

“Adanya program dana desa saat ini sangat terasa bagi masyarakat, tapi program tersebut dapat dimaksimalkan Karen adanya keterlibatan dari pendamping desa. Dan hal tersebut sangat dirasakan di Kabupaten Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Sumendap, keberadaan pendamping tersebut juga mampu melakukan pemberdayaan bagi masyarakat desa.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah desa dan para pendamping desa ini juga mempunyai dampak yang baik dalam pemberdayaan masyarakat di desa,” katanya.

Dia pun mengharapkan keterlibatan dari para pendamping desa dapat lebih dimaksimalkan dalam setiap program, pengorganisasian, dan memfasilitasi pembangunan di desa.

“Pendamping desa juga diharapkan dapat bekerja optimal dengan memberikan masukan maupun kritik kepada perangkat desa maupun kecamatan,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment