Tahun Ini DKP Mitra Maksimalkan Program Minapadi

Reporter : | 10 Okt, 2018 - 9:42 pm WITA

Kepala DKP Vecky Monigir

Kepala DKP Vecky Monigir

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) memaksimalkan program Minapadi, atau pembudidayaan ikan di lahan persawahan.

“Tahun ini kami memaksimalkan program Minapadi, yang sudah kami laksanakan sepanjang tahun ini,” kata Kepala DKP Vecky Monigir, Rabu (10/10/2018)

Menurut Monigir, program Minapadi tersebut melibatkan kelompok petani dan pembudidaya ikan an para kelompok tersebut akan mendapatkan sejumlah bantuan yakni bibit ikan Nila, bibit padi, dan pupuk dengan total anggaran Rp 475 juta.

“Bantuan yang akan kami berikan ini dalam bentuk bibit serta benih bagi 19 kelompok yang telah memenuhi syarat,” katanya.

Dilanjutkannya, luas lahan sawah yang akan dibudidayakan ikan Nila tersebut yakni 1.500 sampai 2.000 meter persegi.

“Luas lahannya sudah ditentukan, dan setiap bidang lahan sawah akan disebar 3.000 ekor ikan nila yang akan dibudidayakan,” ujarnya.

Ia pun memastikan para kelompok yang menerima bantuan tersebut telah melewati proses verifikasi.

“Para kelompok yang menerima bantuan ini sudah menyampaikan proposal permohonan bantuan dan telah melewatinya proses verifikasi sesuai ketentuan yang berlaku,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment