Kodim Minahasa Siap Laksanakan TMMD 103 di Pangolombian, Kota Tomohon

Reporter : | 08 Okt, 2018 - 9:47 pm WITA

Kodim Minahasa, Kodim Minahasa TMMD 103, Pangolombian, Kota Tomohon, Letkol Inf Nixen Purnama STh, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kodim Minahasa 1302 Letkol Inf Nixen Purnama STh, menegaskan bahwa program TMMD tahun 2018 di Kelurahan Pangolombian, Kota Tomohon siap digelar.

Menurut Purnama, dipilihnya Kelurahan Pangolombian dikarenakan adanya usulan dari pemerintah dalam hal ini Kota Tomohon. Dalam TMMD 103 ini beberapa program akan dilaksanakan diantaranya perintisan dan pengerasan jalan sepanjang 2 km, pembangunan jamban bagi masyarakat, pembangunan saluran air bersih dan juga akan digelar lomba-lomba lainnya untuk masyarakat serta lomba Junalis Penulisan Artikel TMMD.

“Intinya TMMD ini dilaksanakan untuk mengatasi kesulitan masyarakat,” ujar Purnama.

Dalam kegiatan ini sedikitnya ada 110 pasukan yang disiapkan dan akan masuk pada h-2 di lokasi. Nantinya para anggota TNI akan menginap di rumah warga.

“Ada 38 rumah yang disiapkan, dan satu rumah terdiri 2 anggota. Para TNI akan berbaur dengan keluarga dan masyarakat. Sedangkan konsumsi dalam bentuk lauk pauk ditanggung oleh TNI dalam bentuk uang diserahkan kepada keluarga selama satu bulan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pembukaan akan digelar di Lapangan Parasamya Tomohon pada 16 Oktober 2018 melalui upacara dipimpin Walikota Tomohon, dan pada kegiatan tersebut akan digelar aksi donor darah, operasi bibir sumbing di RSUD Tomohon, pengobatan gratis dan pemberian sembako di 44 Kelurahan Kota Tomohon masing-masing 9 KK.

“Kegiatan akan digelar selama satu bulan penuh yakni mulai tanggal 16 Oktober – 14 November 2018. Untuk lancarnya kegiatan maka Kodim Minahasa menyiapkan Posko TMMD di Kantor Lurah Pangolombian, ” tukas Purnama. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.