Pantau Gunung Soputan, Bupati Sumendap Minta Warga Waspada dan Berdoa

Reporter : | 04 Okt, 2018 - 3:08 pm WITA

ff4485204e5271dfc08fa4534b56505c.0SILIAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahaa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, dan Wakil Bupati Yoke Legi, memantau langsung perkembangan erupsi Gunung Soputan di Kecamatan Silian Raya pada Rabu malam (3/10/2018).

Bupati yang turut didampingi Anggota DPRD Sammy Pongilatan dan sejumlah pejabat Mitra ini saat tiba di Kecamatan Sian Raya langsung menuju pos pemantau di Desa Silian Tiga.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan agar masyarakat waspada dan terus berdoa, pasalnya, erupsi terjadi berulang kali, dan status gunung soputan dari level II menjadi level III. Untuk itu diharapkan agar masyarakat tidak melakukan aktifitas diradius 8 km.

“Saya minta masyarakat tetap tenang tetap waspada dan terus berdoa kepada Tuhan karena erupsi gunung soputan terjadi berulang kali khususnya masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Soputan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sumendap.

Pihaknya telah mengintruksikan agar instansi terkait mendirikan posko penaggulangan bencana untuk mengantisipasi naiknya menjadi status awas.

“Jadi saya instruksikan agar dinas terkait segera mendirikan posko bencana lebih baik kita mencega dari pada mengobati,”tandas Sumendap.

Usai lakukan pemantauan di pos pemantau Gunung Soputan, JS-JL bersama rombongan menuju posko siaga bencana di Desa Silian.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment