Bupati ROR Terima Kunjungan Bawaslu Minahasa

Reporter : | 01 Okt, 2018 - 7:16 pm WITA

Bawaslu Minahasa,pemilu 2019,  Donny Rumagit SPt, Erwin Sumampouw,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si, menerima kunjungan Bawaslu Minahasa, Senin (1/10/2018). Pimpinan Bawaslu Minahasa yang terdiri dari Ketua Rendy N.S Umboh S.Si M.Si dan anggota masing-masing Donny Rumagit SPt, Erwin Sumampouw, pada kesempatan itu menyampaikan koordinasi terkait penyelenggaraan Pemilu 2019 dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Tadi Bapak menyambut baik kami, dan kepada Beliau kami sampaikan permohonan penggunaan Gedung Pemerintah sebagai Sekretariat Bawaslu Kabupaten Minahasa sepanjang tahapan Pemilu ini.”ujar Donny Rumagit.

Selain itu, Bawaslu juga menyampaikan himbauan terkait Kampanye Pemilu, terutama pihak-pihak yang harus netral dalam kampanye. Didalamnya ada Pejabat Pemerintah, ASN, Hukum Tua/Lurah dan Perangkat, BPD, Pejabat BUMD, dlsb yang dibawah Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Ini sebagai bentuk upaya pencegahan dari Bawaslu Minahasa untuk mewujudkan Pemilu yang aman damai berkualitas dan berkeadilan. “kata Ketua Bawaslu Minahasa Rendy Umboh.

“Kami berupaya agar Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Ada pencegahan yang kami lakukan, tetapi juga ada penegakan hukum yang tegas dan jelas, untuk menjamin keadilan Pemilu. Harapan kami Pemerintah Kabupaten Minahasa lewat Bupati dan Wakil Bupati yang baru terpilih bersama-sama Bawaslu untuk sukseskan Pemilu 2019 ,” tutur Koordiv Hukum, penanganan Pelanggaran dan Sengketa, Erwin Sumampow.

Sementara Roring saat menerima Bawaslu Minahasa mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta telah beraudiensi terkait dengan Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Minahasa.

“Kami selaku pemerintah akan terus berkoordinasi dengan Bawaslu agar penyelenggaraan Pemilu 2019 di Minahasa berjalan lancar dan sukses. Terima kasih atas kunjungannya, dan kami akan menginstruksikan semua ASN agar menghadapi Pemilu 2019 tetap menjaga netralitasnya,” ujar Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.