Baru Tiga Hari Menjabat, R3D Tandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan BPJS Kesehatan

Reporter : | 27 Sep, 2018 - 7:25 pm WITA

Robby Dondokambey, Royke O. Roring,R3D, BPJS Kesehatan minahasa, Doni Jembar Saefudin,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Baru tiga hari menjabat, Bupati Minahasa Ir. Royke O. Roring, MSi, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, SSi, atau biasa di sapa R3D, sudah melakukan penandatangan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Tondano di Wale Ne Tou Minahasa, Kamis, (27/9/2018).

Bupati Minahasa pada kesempatan tersebut, bersyukur atas rahmat Tuhan Yang Maha Esa sebab telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano terkait Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk Kabupaten Minahasa dalam rangka Universal Health Coverage.

Roring berharap pihak BPJS Kesehatan Cabang Tondano dapat mensosialisasikan di tingkat kecamatan ataupun di desa/kelurahan, apa yang menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan oleh masyarakat serta apa yang akan menjadi hak atau apa yang akan diterima masyarakat dalam kepesertaan di BPJS Kesehatan.

“Pemerintah memberikan Apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada BPJS Kesehatan Cabang Tondano atas kerja sama yang boleh terjalin ini. Semoga kerjasama dan kesepakatan ini dapat menjadi berkat bagi rakyat Minahasa. Mari kita sukseskan program-program yang mendukung pemerintah. Sehingga apabila ada keluhan dari masyarakat dapat kita tanggulangi bersama,” ujar Bupati.

Keluhan dapat disampaikan nanti di R3D Call Center yang bahkan akan dikembangkan menjadi R3D (Reaksi Respon Relief Daerah) Comment Center.

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano, menyampaikan atas nama BPJS Kesehatan mengucapkan selamat kepada Ir. Royke O. Roring MSi dan Robby Dondokambey, SSi, atas terpilihnya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa. Juga terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa serta seluruh pemangku kepentingan yang turut mendukung program strategis JKN-KIS ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan cakupan jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk indonesia dapat diwujudkan.

“Per tanggal 1 September 2018 jumlah penduduk yang telah memiliki jaminan kesehatan melalui program JKN-KIS sebanyak 78.29% dari jumlah penduduk. Per 1 oktober 2018 nanti, capaian tersebut akan meningkat seiring dengan komitmen dari Pemerintah Kabupaten Minahasa yang hadir memberikan proteksi kesehatan bagi para penduduknya dengan menambah penduduk yang belum memiliki Jaminan Kesehatan,” tuturnya.

Hadir padai kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH, MSi, Para Asisten Sekdakab Minahasa, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Doni Jembar Saefudin, S.Kom, ITIL, Kepala SKPD, Camat, Hukum Tua, Lurah serta pejabat eselon III dan staf pelaksana.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment