Resmi Pimpin Minahasa, ROR – RD: Tak Menyangkah Jadi Bupati dan Wakil Bupati

Reporter : | 26 Sep, 2018 - 10:53 pm WITA

ROR - RD,  Ir Royke O Roring M.Si ,Robby Dondokambey S.SiSEJARAH baru tercipta untuk suksesi pemimpin Minahasa lima tahun kedepan periode 2018 – 2023. Bupati dan Wakil Bupati terpilih Ir Royke O Roring M.Si dan Robby Dondokambey S.Si. resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Selasa (25/9/2018) di Gedung DPRD Sulawesi Utara, Kairaga, Manado.

Gubernur berharap agar duet kepemimpinan ROR – RD selalu bersinergi, bersatu untuk satu tujuan yakni Minahasa yang lebih maju dan lebih baik.

“Kerja bersama dalam kesatuan gerak dan komitmen yang tulus untuk membangun Minahasa tercinta merupakan modal utama yang harus di bangun secara terus menerus,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

ROR - RD,  Ir Royke O Roring M.Si ,Robby Dondokambey S.SiOlly sapaan akrab Gubernur juga meminta agar janji-janji kampanye yang telah diucapkan hendaknya harus diwujudnyatakan agar masyarakat tidak hanya menerima janji saja tapi bukti bahwa ROR – RD benar-benar bekerja untuk rakyat Minahasa.

” Selamat kepada kabupaten Minahasa yang kini telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati yang baru, dan selamat bekerja untuk Minahasa yang lebih hebat,” tutur Gubernur.

Resmi Pimpin Minahasa. ROR - RD1Usai pelantikan, ROR – RD mengikuti rapat paripurna istimewa DPRD Minahasa dengan agenda serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dari penjabat Bupati Drs Royke H Mewoh DEA bertempat di Wale Ne Tou Minahasa, yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH didampingi Wakil Ketua Ivone Andries dan Ventje Mawuntu dihadiri anggota DPRD dan Forkompimda, pejabat pemkab Minahasa, ASN dan ribuan undangan yang kemudian dilanjutkan dengan ibadah syukur pemimpin baru Minahasa yang dipimpin ketua Sinode GMIM Pdt Dr H Arina.

Tibalah saatnya Bupati Minahasa Ir Royke O Roring M.Si menyampaikan sambutannya. Pada kesempatan yang baik ini Saya dan Pak RD menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK.

ROR - RD,  Ir Royke O Roring M.Si ,Robby Dondokambey S.Si“Saya dan Pak RD serta segenap keluarga kami menyampaikan terima kasih buat pak Gubernur san Wakil Gubernur Sulut yang telah mempercayakan kami menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, ” ungkap ROR.

Menurutnya, baik dirinya dan juga pak RD tidak menyangkah bakal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2018 – 2023.

Betapa tidak, persaingan saat kampanye Pilkada begitu ketat, namun berkat Tuhan lah yang kemudian mengantar pasangan ROR – RD di bantu parpol pengusung dan simpatisan menjadi pemenang kontestasi ini.

ROR - RD,  Ir Royke O Roring M.Si ,Robby Dondokambey S.Si“Jujur kami tak menyangkah bakal seperti ini menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Semua ini berkat kasih Tuhan serta bantuan dari segenap pendukung yang kemudian mempercayakan kami berdua duduk di kursi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,”ujar Roring yang disambut tepuk tangan hadirin.

Lanjut dikatakan Roring, sebagai Bupati dan Wakil Bupati, mereka berdua bukanlah apa-apa jika kemudian tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat dalam mewujudkan janji-janji kampanyenya.

“Kami berjanji akan bekerja keras mewujudkan program- program kami demi untuk kabupaten Minahasa yang lebih hebat,” paparnya.

ROR - RD,  Ir Royke O Roring M.Si ,Robby Dondokambey S.Si“Kami yakin dan percaya kami akan mampu membuat perubahan yang lebih banyak lagi untuk merubah wajah Minahasa agar lebih baik lagi ,” pungkas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periode 2013-2018 JWS-Ivan Sarundajang yang telah bekerja keras dan tulus membangun Minahasa hingga nampak sekali begitu banyak perubahan yang telah di alami Minahasa.

Kepada penjabat Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, ROR-RD tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya. ROR – RD pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh simpatisan serta pendukung yang telah bekerja siang dan malam mengantar mereka pada pencapaian sempurna selaku Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang baru.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Tomohon, Wakil Bupati Bolmong, Forkompimda Minahasa, Sekretaris daerah Minahasa Jefry R Korengkeng, sejumlah pejabat pemprov Sulut, para Asisten Setdakab Minahasa, pejabat Pemkab Minahasa, para undangan serta ASN, pendukung ROR-RD, dan diramaikan dengan penampilan sejumlah tarian, paduan suara dan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.