Bitung Deklarasikan Kampanye Damai

Reporter : | 20 Sep, 2018 - 10:50 pm WITA

Kapolres Bitung ,Philemon Ginting,Kampanye DamaiBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kapolres Bitung Philemon Ginting, membuka kegiatan Deklarasi Kampanye Damai bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, yang dihadiri langsung Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, di depan Rumah Jabatan Walikota Bitung, Selasa (18/9/2018).

Kapolres mengatakan tanpa terasa lima hari lagi kita bangsa Indonesia akan melaksanakan tahapan-tahapan pelaksanaan kampanye baik yang diselengarakan secara terbuka maupun tertutup baik yang diatur oleh penyelengara pemilihan dari KPU sendri.

“Untuk itu kami disini dari aparat keamanan dibantu oleh Pemkot Bitung berharal hendaknya kegiatan ini sebagai sosialisasi awal dan nantinya kegiatan kampanye dapat terselengarakan dengan aman damai dan sejuk itu harapan kita bersama,” tutur Ginting.

Sementara itu Pangemanan mengatakan, lewat kegiatan ini diharapkan memotivasi kita bersama, bahwa pemilihan ini bukan membeda-bedakan siapa nantinya yang menang dan kalah.

“Tapi kita memlih orang yang benar tapi tidak membedakan orang dan menghujat hujat orang, baik dengan cara yang langsung dan juga cara tidak langsung di media sosial, karena hal ini sangat mencoreng Kamtibnas dan juga citra Kota Bitung,” tukas Pangemanan.

Ia berharap kegiatan yang berlangsung lebih kurang 7 bulan sampai dengan pencoblosan, mohon kiranya dari penyelengara KPU dari para peserta dan juga pemerintah, sama-sama ikut aturan tentunya sesuai keinginan masyarakat agar kegiatan ini terlaksanakan dengan baik.

“Melalui kampanye damai kita memberikan pesan kepada masyarakat bahwa Pemilu 2019 harus dilaksanakan secara damai aman dan tertib,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan baliho bersama, sebagai bentuk komitmen semua pihak dalam mendukung Kampanye Damai.

Turut Hadir pihak Bawaslu Kota Bitung, KPU Kota Bitung, jajaran Pemkot Bitung dan Jajaran Polres Bitung dan sejumlah perwakilan Ormas.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.